Sukses

Mendes Buka-bukaan Soal Transfer Ronaldo ke Juventus

Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid musim panas lalu.

Liputan6.com, Turin- Cristiano Ronaldo membuat kejutan di bursa transfer musim panas lalu. Pria Portugal itu meninggalkan Real Madrid dan menerima pinangan klub Italia, Juventus.

Juventus membayar 100 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo. Eks pemain Manchester United itu menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A saat ini sebesar 30 juta euro per musim. 

Bersedianya Ronaldo pindah ke Juventus awalnya dikabarkan karena terkesan dengan sikap fans I Bianconeri. Juventini memberikan tepuk tangan meriah saat Ronaldo mencetak gol salto di Allianz Stadium sewaktu Real Madrid mengalahkan Juventus.

Kabar itu rupanya tidak sepenuhnya benar. Kepada Tuttosport, agen Ronaldo, Jorge Mendes buka-bukaan soal kepindahan kliennya. Mendes mengaku Ronaldo memang sudah ingin ke Juventus jauh sebelum kunjungan Real Madrid ke Allianz Stadium.

Bahkan negosiasi kepindahan ke Juventus mulai dilakukan sesaat sebelum pertandingan Liga Champions tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mendes

"Cristiano adalah yang terbaik dalam sejarah. Kredit untuk kesepakatan ini bukan untuk saya, itu Juve dan Andrea Agnelli, yang memutuskan membawa Cristiano," terang Mendes.

"Juventus menginginkannya dan mereka membawanya. Dia sudah memberitahu saya ingin bermain untuk Juventus pada Januari, itulah kebenarannya. Saya berpikir itu mustahil, tapi apa yang saya katakan kepadanya adalah bila itu sulit, bukan mustahil."

"Kemudian saya bertemu pengurus Juventus, pertemuan pertama dengan Pavel Nedved dan Fabio Paraticis, sebelum pertandingan melawan Real. Setelah itu bertemu Agnelli dan dari mustahil saya mulai percaya itu menjadi mungkin dan sesegera mungkin Agnelli naik ke panggung, itu layak. Negosiasi berlangsung berberapa bulan," tegas Mendes.

3 dari 3 halaman

Tak Singgung Marotta

Dari pernyataan Mendes ini juga diketahui bila kepindahan Ronaldo ke Juventus sama sekali tak melibatkan Giuseppe Marotta. Konon Marotta memang menenang kepindahan Ronaldo.

Selang beberapa bulan setelah Ronaldo akhirnya tiba di Juventus, Marotta terbuang dari Turin. Pria plontos itu baru saja resmi diambil oleh Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.