Zidane dan Ronaldo Pergi, Kapten Real Madrid Pede Rebut Piala Dunia Antarklub

Oleh Harley Ikhsan pada 18 Des 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 18 Des 2018, 07:30 WIB
Atletico Madrid Raih Juara Piala Super Eropa
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Abu Dhabi - Sergio Ramos yakin hilangnya Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo tidak memengaruhi kinerja Real Madrid pada Piala Dunia Antarklub 2018. Dia yakin Los Blancos bakal menunjukkan kualitas di turnamen nanti.

Real Madrid berusaha menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Dunia Antarklub tiga musim secara beruntun di Uni Emirat Arab (UEA).

Hilangnya Zidane dan Ronaldo merupakan perubahan terbesar Los Blancos dari tim yang berjaya di dua kesempatan sebelumnya.

"Saya pikir tidak ada perubahan besar di lapangan. Skuat kami tidak memiliki banyak perubahan, meski Cristiano merupakan sosok penting bagi tim di masa lalu," ungkap Ramos, dilansir situs resmi FIFA.

"Kami akan bertanding seperti ketika Real Madrid beraksi. Kami selalu menargetkan kemenangan," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Rintangan Pertama

Kaleidoskop : Real Madrid dan Pencapaian 2016
Perbesar
Trofi Real Madrid di penghujung tahun adalah Piala Dunia Antarklub, Real Madrid meraihnya usai mengalahkan Kashima Antlers 4-2 di Yokohama International stadium, Yokohama, Jepang, (18/12/2016). (AFP/ Behrouz Mehri)

Kashima Antlers jadi penghalang pertama Real Madrid pada turnamen kali ini. Laga semifinal antara keduanya berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (19/12/2018).

Jika berjaya, Real Madrid bertemu pemenang duel River Plate vs Al Ain. "Piala Dunia Antarklub memberi kami kesempatan menjadi juara dunia. Ini gelar bergengsi," ujar Ramos.

3 dari 3 halaman

Kenangan 2014

Ramos memiliki kenangan indah pada Piala Dunia Antarklub 2014. Selain membantu Los Blancos berjaya, dia juga membawa pulang penghargaan Bola Emas dengan menjadi pemain terbaik.

"Saya beruntung mencetak gol di semifinal. Namun setelahnya saya cedera. Hampir absen di final, saya memakai pereda sakit dan bisa menciptakan gol lagi," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by