Keluarga Bikin Ketajaman Striker City Kembali

Oleh Adyaksa Vidi pada 17 Des 2018, 16:30 WIB
Manchester City Tekuk Everton, Gabriel Jesus Sumbang 2 Gol

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola memberikan cerita di balik kembalinya ketajaman Gabriel Silva. Manajer Manchester City itu menilai keluarga berperan besar untuk Gabriel.

Gabriel mengakhiri paceklik golnya selama empat bulan terakhir akhir pekan lalu. Bahkan pemain asal Brasil itu langsung mencetak dua gol dan membantu City menang 3-1 atas Everton.

Usai laga Gabriel mengaku performanya kembali karena ada keluarganya yang menonton langsung. Rupanya tak hanya satu namun lebih dari enam orang termasuk keponakannya yang masih berusia dua tahun dan ibunya yang baru pertama kali ke Etihad Stadium.

"Kita tidak boleh lupa pesepak bola juga manusia biasa. Jadi ada saatnya meski punya talenta hebat namun performanya buruk di lapangan," ujar Guardiola seperti Manchester Evening News.

"Mungkin saja pemain itu sedang cerai, masalah keluarga dengan ayah ibunya atau hal lain. Sedikit banyak hal itu berpengaruh ke lapangan dan orang banyak yang tidak paham soal ini," katanya menambahkan.

 

 

2 of 3

Lebih Tenang

Manchester City Tekuk Everton, Gabriel Jesus Sumbang 2 Gol
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus (kanan) berebut bola dengan pemain Everton Kurt Zouma dalam Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (15/12). Manchester City menang 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Itu sebabnya Guardiola senang karena keluarga Gabriel hadir di Inggris ia percaya kedatangan mereka menjadi motivasi tersendiri bagi sang pemain.

"Rasanya pasti menyenangkan ada keluarga kita menonton langsung. Saya sendiri tak bisa hidup tanpa keluarga," kata Guardiola.

"Jadi saya pikir kehadiran keluarga bikin Gabriel lebih tenang dan bermain lebih bagus. Saya turut senang untuknya," ujar eks pelatih Barcelona itu menambahkan.

3 of 3

Performa Gabriel

Manchester City Tekuk Everton, Gabriel Jesus Sumbang 2 Gol
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Everton dalam Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (15/12). Gabriel Jesus mencetak dua gol. (Martin Rickett /PA via AP)

Gabriel bergabung ke City sejak tahun 2017. Sejauh ini pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 31 gol dari 74 laga di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓