Sukses

NBA: Nuggets Menangi Duel Pemimpin Wilayah

Nuggets menang dramatis ketika menjamu Raptors.

Liputan6.com, Jakarta Dua tim yang memimpin Wilayah Barat dan Timur NBA berjumpa pada Senin (17/12/2018) pagi WIB. Penguasa Wilayah Barat NBA Denver Nuggets berhasil mengungguli raja Wilayah Timur Toronto Raptors 95-86.

Duel lanjutan NBA yang berlangsung di Pepsi Center ini berlangsung alot sejak awal. Kedua tim silih berganti memimpin di kuarter pertama sebelum berakhir imbang 23-23. 

Memasuki kuarter dua, Raptors berkuasa. Klub asal Kanada ini mampu unggul 24-16 saat jeda babak pertama berkat aksi menawan small forward Kawhi Leonard.

Raptors bahkan sempat unggul 70-57 di kuarter tiga. Namun situasi berubah 180 derajat manakala Nuggets mampu melesakkan 23 poin berbanding dua sehingga berbalik unggul guna mengklaim kemenangan ke-10 dalam 12 laga NBA terakhir.

Point guard Jamal Murray memimpin kebangkitan Nuggets. Pemain asal Kanada ini membuat delapan poin beruntun di awal kuarter empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokic

Murray pada laga ini finis dengan 19 poin. Top skorer Nuggets adalah big man Nikola Jokic yang membuat 26 poin dan sembilan rebound. Di kubu Raptors, Leonard menghasilkan 29 poin dan 14 rebound.

Pada laga ini, baik Nuggets maupun Raptors sama-sama tak bisa memainkan kekuatan terbaik. Raptors ditinggal Kyle Lowry, Pascal Siakam, Fred VanVleet dan Jonas Valanciunas karena cedera. Sedangkan pemain Nuggets yang sedang cedera adalah Will Barton, Paul Millsap dan Gary Harris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.