Sukses

MU Dibantai, Mourinho Lelah Lihat Agresivitas Pemain Liverpool

Jose Mourinho hanya bisa pasrah melihat timnya, Manchester United (MU) digilas 1-3 oleh Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Jose Mourinho hanya bisa pasrah melihat timnya, Manchester United (MU) digilas 1-3 oleh Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) di Anfield. Manajer asal Portugal ini mengakui, Liverpool bermain lebih baik daripada timnya.

Secara khusus, Mourinho memuji penampilan bek muda Liverpool. Andy Robertson. Menurut Mourinho, Robertson bermain sangat cepat.

"Saya masih lelah hanya melihat Robertson. Dia membuat saya berpikir lari cepat 100 meter per menit. Luar biasa dan ini baru berkualitas," kata Mourinho seperti dilansir Liverpool Echo.

Keunggulan Liverpool atas MU dibuka oleh Sadio Mane pada menit 24. Umpan lambung Fabinho dimaksimalkan Mane lewat tendangan ke arah kanan gawang MU.

Tertinggal satu gol, MU membalas dengan memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga dimaksimalkan Jesse Lingard untuk menjadi gol pada menit 33.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Liverpool baru bisa mencetak dua gol tambahan di babak kedua.

Xherdan Shaqiri menjadi mimpi buruk MU dengan memborong dua gol Liverpool. Shaqiri yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol masing-masing pada menit 73 dan 80.

"Mereka cepat, intens, agresif, kuat secara fisik dan mereka bermain di kecepatan 100 meter per detik dengan atau tanpa bola," ujar Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Kualitas Teknik

Selain Robertson, Mourinho juga menyebut lima pemain Liverpool lain yang menurutnya tampil luar biasa. Menurut Mourinho kelima pemain The Reds punya kualitas teknik yang tinggi.

"Robertson, Mane, Salah, Wijnaldum, Keita, Fabinho, mereka pemain yang bagus secara fisik. Di atas itu semua, mereka punya kualitas teknik yang baik," kata Mourinho.

Kekalahan atas Liverpool membuat MU tetap tertahan di peringkat keenam dengan 26 poin. Hasil minor ini juga mengancam posisi Mourinho di kursi manajer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Andy Robertson