Sukses

Mourinho Enggan Pikirkan Lawan MU di Babak 16 Liga Champions

MU berpeluang bertemu tim-tim kuat, seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho terlihat santai jelang drawing babak 16 Liga Champions. Ia mengaku tak peduli dengan siapa skuatnya bertemu di fase gugur.

MU tergabung di pot dua karena finis sebagai runner up Grup, di bawah Juventus. Adapun drawing babak 16 besar akan digelar Senin (17/12/2018).

Hal tersebut jelas menjadi sebuah ketidakberuntungan untuk MU. Sebab, calon lawan-lawan klub berjuluk Setan Merah ini tak akan mudah, seperti Barcelona, Real Madrid, hingga Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santai Menunggu Hasil Drawing

Hampir semua tim besar berdoa agar tidak bertemu lawan berat terlalu dini. Namun, tidak bagi Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku tak tertarik untuk mengetahui siapa lawan mereka nantinya.

"Anda menantikan Senin, saya tidak," ujar Mourinho kepada MUTV. "Sungguh, itu bukanlah hal yang membuat saya menatap televisi. Kami tahu babak 16 besar terdapat banyak tim bagus, bahkan tim yang finis di peringkat satu tak bisa rileks," lanjutnya.

"Mereka tahu bisa bertemu lawan berat yang finis di peringkat dua di grupnya. Akan ada laga besar di Old Trafford, tak peduli siapapun lawannya. Jadi saya lebih santai dan berfokus pada Liverpool lalu Cardiff ketimbang drawing," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tak Tertarik Hadapi Porto

Tahun depan akan menjadi pertanda 15 tahun sejak Mourinho meraih gelar Liga Champions pertamanya bersama Porto. Klub asal Portugal tersebut akan menjadi salah satu calon lawannya pada babak 16 besar.

Namun, Mourinho tampak tak tertarik untuk segera bereuni dengan mantan klubnya itu. Jika orang beranggapan bahwa Porto adalah lawan yang relatif mudah untuk dihadapai, pria berumur 55 tahun itu justru beranggapan sebaliknya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net