Top 10 Berita Bola: Benamkan Malaysia, Vietnam Rengkuh Gelar Piala AFF 2018

Oleh Harley.Ikhsan pada 16 Des 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 18 Des 2018, 12:13 WIB
Timnas Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam sukses menambah koleksi gelar Piala AFF. Mereka kini memiliki dua titel setelah memenangkan edisi 2018 melalui kemenangan agregat 3-2 atas Malaysia.

Sebelumnya Vietnam meraih gelar pertama Piala AFF pada 2008.

Capaian Vietnam menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Minggu (16/12/2018). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Benamkan Malaysia, Vietnam Rengkuh Gelar Piala AFF 2018

Timnas Vietnam berhasil menjadi juara Piala AFF 2018 setelah menang tipis 1-0 atas Malaysia pada leg kedua final yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu malam (15/12/2018). Gol tunggal Nguyen Ahn Duc membawa Vietnam menjadi juara dengan kemenangan agregat 3-2 atas Malaysia.

Vietnam dan Malaysia memulai pertandingan dengan kondisi imbang 2-2 dari pertandingan leg pertama final yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia (11/12/2018).

Vietnam langsung tampil menggebrak dan berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit lewat gol yang dicetak Nguyen Ahn Duc pada menit keenam. Pemain bernomor punggung 11 itu tanpa terkawal melepaskan tembakan first time di dalam kotak penalti Malaysia setelah menerima umpan silang Nguyen Quang Hai. Selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo bertepuk tangan usai bertanding melawan Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo ke gawang Torino menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

2. Juventus akan Segera Istirahatkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo langsung jadi tumpuan utama Juventus sejak didatangkan musim panas lalu dari Real Madrid. Ronaldo menjadi sosok tak tergantikan di lini depan Juventus.

Pria Portugal itu selalu dimainkan oleh pelatih Massimiliano Allegri di semua pertandingan Juventus pada musim 2018-2019 baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Praktis Ronaldo hanya absen satu kali bersama Juventus yakni saat melawan Young Boys di Liga Champions. Itupun karena Ronaldo tak bisa diturunkan akibat terkena skorsing usai menerima kartu merah di laga sebelumnya. Selengkapnya di sini.

 

3. 5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Manchetser United (MU) akan memanfaatkan momen bursa transfer pemain musim dingin 2019. Performa tak konsisten sejak awal musim menjadi satu di antara sinyal kalau Manchester United akan bergerak aktif bulan depan.

Jose Mourinho sudah mengirim pesan kepada jajaran manajemen MU agar memersiapkan sistem, baik pembelian tunai atau barter, guna memerbaiki komposisi skuat. Wajar jika MU akan aktif membaca pergerakan jual-beli pemain.

Mourinho mungkin akan mendatangkan pemain baru di Januari guna mendongkrak performa tim asuhannya pada musim yang tersisa. Selain itu, mereka juga bisa melepas beberapa pemain yang sudah dianggap tidak berguna. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Momen Memalukan Ronaldo Saat Berkostum Juventus

5. Petinggi Persib Beberkan Alasan Pecat Gomez

6. 4 Potensi Transfer MU di Januari 2019

7. MotoGP: KTM Bangga Dapatkan Dani Pedrosa

8. Bek Napoli Terlalu Mahal, MU Bidik 3 Calon Pengganti

9. Persib Klaim Sudah Bayar Kompensasi Pemecatan Mario Gomez

10. Juventus Butuh Gol Penalti Cristiano Ronaldo demi Kalahkan Torino

Lanjutkan Membaca ↓