Sukses

Manajer Chelsea: Kante Cocok Jadi Gelandang Serang

Kante bermain lebih menyerang musim ini di Chelsea.

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri bicara soal peran baru N'Golo Kante di Chelsea. Manajer Chelsea itu percaya Kante bisa menjalankan tugasnya sebagai gelandang serang.

Kante di bawah asuhan Antonio Conte lebih sering berposisi sebagai gelandang bertahan. Hal sama juga dijalaninya di timnas Prancis.

Tetapi musim ini pemain berusia 27 tahun itu justru tampil lebih menyerang. Ia bahkan sudah mencetak dua gol dari 20 laga di semua kompetisi untuk Chelsea.

Kante justru menggusur Jorginho yang posisi awalnya sebagai gelandang serang. Tak hanya itu Kante juga menyingkirkan Cesc Fabregas dari posisi inti.

Itu sebabnya Sarri bakal terus memainkan Kante sebagai gelandang serang hingga akhir musim nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Sarri

"Jika Anda punya Jorginho dan Cesc Fabregas maka Anda pasti berpikir untuk memainkan formasi 4-3-3. Untuk saya, formasi 4-3-3, maka salah satu gelandangnya harus yang punya teknik tinggi," kata Sarri seperti dilansir Four Four Two.

"Mungkin Anda terpikir gelandang itu adalah Jorginho. Dia punya kemampuan satu-dua sentuhan bagus. Begitu juga Fabregas yang punya teknik yang sangat baik," katanya menambahkan.

"Tetapi bagi saya pemain yang tepat adalah Kante. Mungkin banyak yang punya pendapat berbeda, tetapi jika melihat gaya yang saya usung maka Kante sangat pas."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.