Varane Tegaskan Real Madrid Ambisius Raih Trofi Piala Dunia Antarklub

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Des 2018, 21:20 WIB
Diperbarui 18 Des 2018, 07:14 WIB
Real Madrid, Pemain Kontrak Baru

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane menegaskan timnya berangkat ke Piala Dunia Antarklub dengan target juara. Varane mengungkapkan, Real Madrid akan tampil 100 persen di ajang tersebut.

"Kami antusias bermain di turnamen ini. Kami akan bermain dengan target memenangkannya," ujar Varane seperti dilansir Sport.

Real Madrid berhak atas satu tempat di Piala Dunia Antarklub setelah memenangkan Liga Champions musim lalu. Seperti biasanya, sebagai perwakilan zona Eropa, Varane dan kawan-kawan akan langsung bermain di babak semifinal.

Selain Real Madrid, klub-klub yang tampil di ajang ini adalah juara di turnamen konfederasi masing-masing. Namun hanya Real Madrid dan River Plate yang langsung maju ke babak semifinal.

Di musim lalu, Real Madrid sukses menjadi juara. Di babak final, Real Madrid menang 1-0 atas wakil Amerika Selatan, Gremio.

Real Madrid bersama Barcelona menjadi pemenang terbanyak trofi ini dengan tiga trofi. Pertama kali, Real Madrid juara pada 2014, lalu gelar kedua 2016.

 

 

2 of 3

Trofi Penting

Real Madrid vs Rayo Vallecano
Real Madrid menargetkan meraih trofi Piala Dunia Antarklub (AFP/Gabriel Bouys)

Lebih lanjut, Varane menilai trofi Piala Dunia Antarklub merupakan salah satu trofi yang sulit diraih. Meskipun, Real Madrid langsung lolos ke partai semifinal.

"Ini trofi penting bagi kami dan ini akan sulit untuk diraih," kata Varane.

Tahun ini, Piala Dunia Antarklub akan berlangsung di Uni Emirat Arab. Real Madrid dijadwalkan bertemu wakil Asia, Kashima Antlers.

3 of 3

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2018

18 Desember 2018

River Plate Vs Al-ain

19 Desember

Kashima Antlers Vs Real Madrid

Final 22 Desember 2018

(River Plate Vs Al Ain) Vs (Kashima Antlers Vs Real Madrid)

Lanjutkan Membaca ↓