Sukses

Spalletti Geregetan Inter Milan Cuma Menang Tipis

Mendominasi permainan, tapi Inter Milan hanya menang 1-0 atas Udinese.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti geregetan melihat anak asuhnya cuma menang 1-0 atas Udinese di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Mauro Icardi.

Padahal, dalam laga itu, Inter Milan benar-benar mendominasi permainan. Mereka menguasai bola hingga 65 persen.

Tak hanya itu, Inter Milan juga menghujani lini pertahanan Udinese dengan banyak peluang. Tercatat, Inter Milan punya 14 peluang, tapi 11 di antaranya tidak menemui sasaran.

"Malam ini, kami bermain dengan baik namun tanpa menunjukkan intensitas yang kami butuhkan dan kami tidak memiliki energi yang cukup," ucap Spalletti, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami melepaskan tendangan ke arah gawang terlalu banyak, tapi tidak ada yang berbahaya. Mengingat kondisi jalannya pertandingan, seharusnya kami memastikan kemenangan ini lebih awal," kata pelatih Inter Milan berusia 59 tahun tersebut melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah Kehilangan Bola

Spalletti melanjutkan, anak asuhnya sangat mudah kehilangan bola, meski menguasai jalannya pertandingan. Dia mengakui Inter Milan tak cukup kuat mencetak banyak gol ke gawang Udinese.

"Kami kehilangan bola dengan cara yang kurang bagus dan kami harus belajar bagaimana mengatasinya dengan cara berbeda. Kami sering mencapai garis pertahanan mereka tanpa penyelesaian akhir yang berkualitas."

"Untuk menjadi pemenang, tidak cukup dengan skuat yang hebat, kamu perlu lebih piawai dan memaksimalkan situasi yang menguntungkan kami, sebaik mungkin," ujar Spalletti.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.