Sukses

Liverpool vs MU: Henderson Pede Catat Clean Sheet

Jelang lawan MU, Liverpool telah mencatatkan 10 clean sheet.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Kapten Liverpool, Jordan Henderson optimistis timnya bisa menang sekaligus mencatatkan clean sheet.

Jelang laga melawan MU, Liverpool merupakan tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Gawang The Reds juga menjadi yang paling sedikit kemasukan, yakni enam gol.

Tak hanya itu, Henderson optimistis The Reds meraih kemenangan karena gawang yang dikawal Alisson tidak kebobolan dalam 10 pertandingan.

"Kami bertahan dengan sangat baik. Kami memiliki banyak clean sheet musim ini," ucap gelandang Liverpool berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

Dengan kekuatan yang dimiliki pasukan Jurgen Klopp saat ini, Henderson optimistis Liverpool mencatatkan kemenangan. Tak hanya itu, dia juga yakin The Reds menjadi kampiun.

"Untuk memenangkan trofi dan mengalahkan MU, Anda harus memiliki itu, dan kekuatan menyerang dan gol yang kami telah dapatkan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kombinasi Sempurna

Henderson melanjutkan, Liverpool memiliki kombinasi yang sempurna. Mantan pemain Sunderland itu meminta rekan setimnya mempertahankan semua yang mereka miliki untuk menjadi juara Liga Inggris.

"Sejauh ini, itu telah menjadi kombinasi bagus dan kami harus mempertahankan itu untuk sisa musim jika ingin melakukan sesuatu yang benar-benar spesial."

"Sejauh ini bagus. Mudah-mudahan, kami bisa lebih baik, kami dapat terus meningkat dan terus memenangi pertandingan," ujar gelandang berkebangsaan Inggris tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Duel

Berikut statistik pertemuan Liverpool vs MU:

Duel: 174

Liverpool menang: 57

MU menang: 69

Imbang: 48

Gol Liverpool: 215

Gol MU: 235

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU