Sukses

Sandi Sute Bicara Soal Rumor Teco Tinggalkan Persija

Kontrak Teco bersama Persija akan berakhir 31 Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Stefano Cugurra Teco sukses membawa Persija Jakarta menjadi kampiun Liga 1 2018. Macan Kemayoran, sebutan Persija, mengumpulkan 62 poin.

Tentunya, ini merupakan hasil positif bagi Persija. Sebab, Macan Kemayoran sudah menunggu gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak 17 tahun silam.

Namun beredar kabar, Teco tak akan menangani Persija musim depan. Kontrak pelatih asal Brasil itu memang akan habis pada 31 Desember 2018.

Mendengar kabar tersebut, gelandang Persija, Sandi Sute menanggapinya. Sandi tak mau memusingkan masalah masa depan Teco, tapi dia ingin sang pelatih bertahan bersama Macan Kemayoran.

"Itu urusan dia, masa depan dia. Saya hanya pikirkan masa depan saya selanjutnya, karena coach Teco punya keluarga dan demikian juga saya," ujar Sandi Sute saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

"Saya juga memikirkan diri saya sendiri. Berharap si coach Teco bertahan, tapi saya tak tahu keputusan pelatih," kata gelandang Persija asal Palu tersebut, menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajer Persija

Sebelumnya, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko berharap Stefano Cugurra Teco bertahan musim depan. Menurutnya, Teco pelatih berkualitas yang mampu melampaui target.

Pelatih berusia 44 tahun itu baru saja mempersembahkan gelar Liga 1 2018. Teco juga memenangkan Piala Presiden dan turnamen pramusim di Malaysia untuk Persija di tahun ini.

"Saya katakan, untuk selanjutnya masih mau bekerja sama dengan Teco. Kalau memilih pelatih lain saya belum mengerti, kalau itu terjadi urusan manajemen Persija. Namun saya masih mengharapkan Teco," ucap Ardhi, di Plaza Senayan, beberapa hari lalu.

 

3 dari 3 halaman

Lampaui Target

Ardhi menilai, Teco pantas dipertahankan. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Brasil ini selalu melampaui target yang diberikan manajemen Macan Kemayoran.

"Di Liga 1 tahun lalu, kami targetkan Teco bawa Persija di posisi 5-7, tapi bisa di urutan keempat. Di Piala Presiden 2018, dia diharapkan jadi juara grup, tapi bisa juara," katanya.

"Kemudian di Liga 1 2018, kami hanya targetkan dia bawa Persija di posisi 3-5. Namun bisa menjadi juara. Dia mampu lampaui semua target," ujar Ardhi menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.