Ketajaman Bomber Bournemouth Bikin Chelsea Tertarik

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Des 2018, 09:20 WIB
Top Scorer Premier League

Jakarta Chelsea dikabarkan talkSPORT berminat mendapatkan tanda tangan penyerang Bournemouth, Callum Wilson. The Blues pun siap menebus Wilison dari Bournemouth pada Januari 2019.

Demi bisa mendapatkan penyerang 26 tahun tersebut, manajemen Chelsea menyiapkan dana 30 juta poundsterling (Rp 550 miliar). Nilai tersebut diharapkan membuat Bournemouth mau melepas Wilson.

Skuat London Biru memang butuh pemain seperti Callum Wilson untuk meningkatkan daya gedor di lini depan. Sebab, Alvaro Morata dan Olivier Giroud masih belum mampu menjadi mesin gol Chelsea pada musim ini.

Morata baru mendulang tujuh gol dari 21 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Di sisi lain, Giroud hanya mencetak lima gol dari 18 laga yang sudah dijalani bersama Chelsea.

Sementara itu, Callum Wilson tampil impresif bersama Bournemouth. Pemain asal Inggris itu mengoleksi sembilan gol dan enam assist dari 17 pertandingan bersama The Cherries.

Akan tetapi, rencana Chelsea memboyong Callum Wilson ke Stamford Bridge diyakni tidak akan mudah. Pasalnya, manajer Bournemouth, Eddie Howe, tak ingin si pemain pergi pada Januari tahun depan.

"Callum fokus pada sepak bola dan kami tidak mengantisipasi kehilangan pemain pada Januari yang tidak kami inginkan," kata Howe.

"Dia tampak sangat senang, dia memiliki pegas pada langkahnya, dia bersemangat di tempat latihan dan ada perasaan yang sangat baik tentang dia," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT