Sukses

Gagal di Liga 1, Persib Serius Bidik Piala Indonesia

Persib fokus memenangi laga di Piala Indonesia 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kini akan fokus melakoni babak demi babak Piala Indonesia setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir. Persib serius tampil di Piala Indonesia 2018.

"Sekarang fokus tim senior itu jangka pendeknya untuk Piala Indonesia," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono di Bandung, seperti dilansir Antara.

Untuk pelatih baru, setelah memutus kontrak Mario Gomez, manajemen Persib masih harus membahasnya. Sejauh ini, belum ada keputusan siapa yang akan menangani Persib di kompetisi musim depan.

Dalam penentuan pelatih, manajemen Persib memilih berhati-hati. Sehingga, pembahasannya cukup alot dan memakan waktu karena banyak sosok yang dipertimbangkan.

"Intinya kita ingin yang terbaik untuk meraih juara ke depan siapapun pelatihnya," kata Kuswara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Regulasi

Sebelum menetapkan pelatih baru, tim rencananya akan dipegang oleh asisten pelatih Yaya Sunarya dan didampingi pelatih kiper Anwar Sanusi. Sebab, Yaya sudah memenuhi kriteria dan lisensi sesuai regulasi untuk menjadi pelatih kepala.

"Sementara untuk Piala Indonesia fokus dulu dengan dua pelatih yang ada, ada Pak Yaya dan Pak Anwar. Mereka bisa (menangani tim) karena mereka juga tahu karakternya (tim)," kata Kuswara.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Pelatih

Sementara itu, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono optimistis Yaya bisa mengarsiteki tim. Jika pelatih baru sudah didapat, maka tim akan dipimpin pelatih baru. Tapi jika belum ada pelatih baru, Yaya akan jadi tumpuan harapan manajemen.

"Toh kita belum tahu Piala Indonesia dimulai lagi kapan. Itu yang susah, kita enggak tahu kapan main," jelasnya.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.