Sukses

Fabregas Kecewa Jadi Penghangat Bangku Cadangan Chelsea

Fabregas baru empat kali tampil dan hanya sekali menjadi starter Chelsea di Liga Inggris sejauh musim ini.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas kini lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan Chelsea. Gelandang asal Spanyol itu mengaku tidak senang dengan situasi tersebut.

Dalam empat musim pertamanya di Chelsea, Fabregas selalu memainkan peran penting. Bahkan, ia masih banyak terlibat pada musim 2016/17 ketika lini tengah The Blues di dominasi oleh N'Golo Kante dan Nemanja Matic.

Akan tetapi, Fabregas kehilangan tempatnya setelah kedatangan Maurizio Sarri pada awal musim ini. Mantan pelatih Napoli itu memainkan Fabregas di kompetisi piala dan juga Liga Europa.

Di Liga Inggris musim 2018/19 sejauh ini, pemain berusia 31 tahun baru mencatat empat penampilan dengan hanya satu kali sebagai starter Chelsea. Sisanya masuk sebagai pemain pengganti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Sulit

Cuma menjadi penghangat bangku cadangan tentu saja bukan keinginan Fabregas. Meskipun begitu, ia tetap berusaha bersikap profesional.

"Saya tahu apa peran saya. Sayangnya itu bukan yang saya inginkan. Saya tetap profesional seperti biasa," kata Fabregas seperti dilansir Evening Standard.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam berbagai kondisi, bermain dengan anak-anak, bermain dengan tim utama, meskipun tahun ini saya masih belum bermain penuh dengan tim utama.

"Tapi, saya berusaha melakukan apa yang saya bisa. Ini adalah situasi yang sulit bagi saya, tentu saja.”

3 dari 3 halaman

Soal Transfer

Kontrak Fabregas akan habis pada akhir musim dan sang pemain sedang dikaitkan dengan sejumlah klub seperti AC Milan. Namun, sang pemain masih belum mau terburu-buru berbicara soal transfer.

"Kita lihat saja apa yang terjadi. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu sekarang.

"Saya tidak menyerah. Saya bukan orang yang akan mengeluh atau tidak memberikan semuanya karena itu.

"Saya akan selalu ada di sana menunjukkan wajahku ketika dibutuhkan dan jika waktunya tiba."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net