Sukses

4 Potensi Transfer MU di Januari 2019

Manajer MU Jose Mourinho kemungkinan akan mendatangkan pemain baru di Januari 2019.

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer Januari 2019 bisa menjadi momen yang sangat penting buat Manchester United (MU). Klub berjuluk Setan Merah itu kemungkinan akan melakukan aktivitas transfer pada musim dingin.

MU saat ini sedang menjalani musim yang sulit. Penampilan mereka tidak konsisten dan saat ini menghuni peringkat keenam di Premier League.

Manajer MU Jose Mourinho kemungkinan akan mendatangkan pemain baru guna mendongkrak performa timnya di sisa musim. Selain itu, mereka juga bisa melepas beberapa pemain yang sudah dianggap tidak berguna.

Berikut lima pergerakan transfer pemain yang mungkin bisa terjadi di MU pada Januari 2019 seperti dilansir Fox Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian sudah dikaitkan dengan kepulangannya ke Serie A sejak Jose Mourinho mengambil alih di Manchester United. Namun, entah bagaimana, dia masih berada di klub meskipun sebagai penghangat bangku cadangan.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya memainkan tiga pertandingan untuk United musim ini dan menghadapi persaingan ketat dari pemain seperti Antonio Valencia, Luke Shaw, Ashley Young dan Diogo Dalot.

Bek kanan asal Italia itu dikaitkan Juventus dan Inter Milan pada musim panas. Namun, Darmian sepertinya akan tetap berada di Premier League karena rekan senegaranya, Claudio Ranieri, sedang mengupayakan untuk memboyongnya ke Fulham.

3 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Hampir setahun yang lalu, Alexis Sanchez menjadi rebutan antara Manchester United dan Manchester City. Namun, Setan Merah berhasil mendapatkan pemain asal Chile itu dengan ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez tiba dengan ekspektasi besar tetapi ia hanya berhasil mencetak empat gol dalam 30 pertandingan dan sering tampak seperti pemain yang kehilangan kepercayaan diri dan tidak tenang di lingkungan barunya.

Sanchez dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford sejak musim panas dan itu mungkin bisa terjadi pada bulan Januari. Namun, gajinya yang besar akan menjadi batu sandungan bagi setiap tim yang ingin merekrutnya.

4 dari 5 halaman

Nikola Milenkovic

Manchester United saat ini punya lima bek tengah, yaitu Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof. Meski begitu, Setan Merah juga dikaitkan dengan beberapa bek tengah termasuk Toby Alderweireld, Diego Godin, Leonardo Bonucci dan Harry Maguire.

MU tidak mendatangkan bek tengah pada musim panas sehingga mereka mungkin akan tetap mencari di Januari dan bisa berakhir dengan kedatangan Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Bek tengah berusia 21 tahun itu telah mencuri perhatian atas penampilannya bersama Fiorentina di Serie A. Mengingat ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga dan sistem baru, transfer di Januari memberinya cukup waktu untuk menyesuaikan diri.

Fiorentina berharap setiap klub yang berminat untuk membayar 50 juta pounds untuk servisnya dan jika United menganggap dia layak dengan biaya sebesar itu, maka dia bisa menuju ke Inggris pada bulan Januari.

5 dari 5 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira adalah salah satu dari sekian pemain Manchester United yang kontraknya akan habis pada akhir musim. Namun, tidak seperti yang lain, pemain asal Brasil itu bukan pemain inti dan bisa diizinkan untuk pergi pada bulan Januari dengan sejumlah biaya.

Pereira kembali ke klub pada musim panas setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Valencia. Dia cukup bagus di pra-musim dan menjadi starter dalam dua pertandingan Premier League musim ini. Sejak saat itu, ia hanya membuat tiga penampilan lagi di semua kompetisi dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Pemain Brasil itu sudah jelas tidak memiliki masa depan di klub tetapi pemain berusia 22 tahun itu tidak akan kekurangan peminat.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.