Liverpool Vs MU, Duel Legendaris Liga Inggris

Oleh Adyaksa Vidi pada 15 Des 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 17 Des 2018, 08:13 WIB
Lumat Liverpool, MU Kokoh di Posisi Kedua Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Sorotan bakal tertuju ke Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam. Pasalnya Liverpool akan menantang MU dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17.

Kedua tim sudah bertemu dalam 200 duel di semua kompetisi. Rinciannya MU menang dalam 80 laga, Liverpool menang dalam 65 laga dan sisanya berakhir dengan imbang.

Meski MU dominan dalam rekor pertemuan namun justru kurang diunggulkan dalam duel besok. Maklum, Setan Merah tampil kurang konsisten musim ini.

Di papan klasemen, MU masih tertahan di posisi keenam. Mereka baru mengoleksi 26 poin dari 16 laga.

Sementara Liverpool kokoh di puncak klasemen. The Reds mengoleksi 42 poin dari jumlah laga yang sama.

Seperti biasanya duel Liverpool kontra MU selalu diwarnai perang urat syaraf. Yang memulai tentu saja manajer MU, Jose Mourinho.

 

 

2 of 3

Komentar Mou

FOTO: Marcus Rashford Antar Manchester United Bungkam Liverpool
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Marcus Rashford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018). MU menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

"Jurnalis harus bersikap adil. Kalian harus menuntut tim yang telah berinvestasi besar musim ini, finalis Liga Champions musim lalu untuk juara," kata Mourinho menyindir Liverpool.

"Saya kira, jika Anda punya uang, dan berinvestasi dengan baik, itu lebih bagus, ketimbang menyimpannya di bank, karena tingkat ketertarikannya sangat rendah," ujar Mourinho menambahkan.

Mendapat serangan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak tinggal diam. Namun pria asal Jerman itu tidak menanggapinya dengan emosi.

3 of 3

Komentar Klopp

Kegembiraan Jurgen Klopp Usai Liverpool Taklukkan Everton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berselebrasi usai pertandingan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (2/11). Liverpool menang atas Everton 1-0 berkat gol di detik-detik pertandingan lewat gol Divock Origi. (AP Photo/Jon Super)

"Saya suka tantangan, membuat yang terbaik dari hal itu. Begitulah saya mengerti hidup, saya belajar sedikit demi sedikit dari sepak bola. Pada akhirmya orang lain harus menilai hal itu," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Tentu menarik menantikan duel bergengsi ini. Jika menang Liverpool mampu mempertahankan puncak klasemen.

Tetapi MU juga memburu kemenangan guna menjaga selisih poin dengan penghuni empat besar. Kekalahan atau hasil imbang akan membuat posisi Mourinho sebagai manajer menjadi goyah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓