Sukses

Juventus akan Segera Istirahatkan Ronaldo

Juventus tidak akan terus memforsir Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo langsung jadi tumpuan utama Juventus sejak didatangkan musim panas lalu dari Real Madrid. Ronaldo menjadi sosok tak tergantikan di lini depan Juventus.

Pria Portugal itu selalu dimainkan oleh pelatih Massimiliano Allegri di semua pertandingan Juventus pada musim 2018-2019 baik di Liga Italia maupun Liga Champions. 

Praktis Ronaldo hanya absen satu kali bersama Juventus yakni saat melawan Young Boys di Liga Champions. Itupun karena Ronaldo tak bisa diturunkan akibat terkena skorsing usai menerima kartu merah di laga sebelumnya.

Dengan usia yang sudah 33 tahun, tentu fisik Ronaldo akan sangat terkuras jika terus dimainkan. Allegri pun sudah menyadarinya dan akan memberikan kesempatan Ronaldo beristirahat di waktu yang tepat.

"Ronaldo akan absen di salah satu dari tiga pertandingan kami selanjutnya melawan Roma, Atalanta atau Sampdoria. Saya sudah memberitahunya," ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Gol

Ronaldo total sudah membuat 11 gol di berbagai ajang yang diikuti Juventus musim ini. Di memimpin daftar top skorer di Liga Italia Serie A dengan 10 gol.

Selain gol, Ronaldo juga kerap memberikan assists. Kehadiran Ronaldo bisa memecah konsentrasi lini belakang lawan sehingga memudahkan pemain lain mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid