Gede Widiade Dedikasikan Gelar Juara untuk Jakmania

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Des 2018, 18:25 WIB
Diperbarui 15 Des 2018, 18:25 WIB
Pawai Persija Jakarta
Perbesar
Pemain Persija Jakarta bersama The Jakmania melakukan pawai merayakan gelar Piala Liga 1 musim 2018 di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (15/12). Persija berhasil juara Liga 1 usai mengalahkan Mitra Kukar. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, menyebut, gelar juara Liga 1 didedikasikan untuk seluruh Jakmania. Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh suporter yang setia mengawal Persija hingga menjadi juara Liga 1 2018. 

Persija meraih gelar Liga 1 2018 setelah finis di puncak klasemen akhir Liga 1 2018 dengan raihan 62 poin. Gelar ini menjadi yang perdana buat Macan Kemayoran sejak 2001 alias 17 tahun silam.

Setelah sempat tertunda beberapa hari, Persija akhirnya menggelar konvoi perayaan juara. Pemain dan jajaran staf pelatih diarak menggunakan bus Transjakarta terbuka dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga Balai Kota DKI Jakarta.

Sepanjang perjalanan, bus yang membawa pemain sempat tertahan beberapa kali. Hal ini terjadi karena banyaknya suporter Persija yang memadati jalan.

Rombongan akhirnya tiba di Balai Kota jam 11.00 WIB. Bus yang membawa rombongan tidak bisa masuk sehingga pemain harus berjalan menuju panggung yang sudah disediakan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Jakmania, Jakmania, Jakmania. Kenapa tiga kali, karena mereka sponsor utama Persija setiap pertandingan kandang menyumbang Rp5,5 miliar. Pertahankan Jakarta yang sudah nyaman dan tenang, jangan sampai ada kerusakan. Pertahankan kita suporter terdidik dan kita tidak ada masalah lagi," kata Gede Widiade dalam sambutannya, yang disambut riuh teriakan Jakmania.

Gede Widiade tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut membantu untuk menyukseskan perjalanan Persija di Liga 1 2018. Mulai Gubernur DKI Jakarta, hingga kepada daerah yang memberikan izin buat Persija menggelar laga kandang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur serta kepada pihak Kepolisian yang melindungi kami, baik ketika main di Jakarta dan di luar Jakarta. Terima kasih juga untuk Dirut GBK, Wali Kota Bekasi, Bupati Bekasi, Bupati Bantul yang sudah menerima Persija sebagai tamu terhormat Anda. Saya atas nama Jakmania, bila melakukan hal tak berkenan mohon dimaafkan," ujar Gede Widiade.

 

Sumber: bola.com