Sukses

MotoGP: KTM Bangga Dapatkan Dani Pedrosa

Direktur Tim KTM di MotoGP, Pit Breier menegaskan, timnya bangga dengan bergabungnya Dani Pedrosa.

Liputan6.com, Jerez - Direktur Tim KTM di MotoGP, Pit Breier menegaskan, timnya bangga dengan bergabungnya Dani Pedrosa. Meskipun, pembalap asal Spanyol itu bergabung sebagai pembalap penguji.

"Kami sangat, sangat jelas bangga Pedrosa datang bergabung ke tim kami dengan segudang pengalamannya ke dalam proyek kami," ujar Breier seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, Pedrosa memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu. Pembalap berusia 33 tahun ini langsung pindah dari Repsol Honda ke KTM.

Mulai musim depan, Pedrosa bakal berperan sebagai pembalap penguji. KTM sendiri menurunkan Johann Zarco dan Pol Espargaro sebagai pembalap di kelas MotoGP.

Breier mengatakan, negosiasi untuk membujuk Pedrosa bergabung berjalan lancar. Breier mengungkapkan tidak memaksa Pedrosa untuk menyebrang.

Padahal, Pedrosa saat itu juga ditawari oleh tim satelit Yamaha."Kami tidak memaksanya untuk memutuskan, tetapi dia tahu bahwa kami sangat menginginkannya karena dia bisa memberi nilai tinggi kepada proyek kami," ujar Breier.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagus Untuk Pedrosa

Lebih lanjut, Berier menilai, bekerja sebagai pembalap penguji bagus untuk Pedrosa. Menurutnya, pembalap yang telah pensiun memang tidak seharusnya hanya jadi pemanis.

"Saya pikir, ini bagus untuk pembalap. Jika dia pensiun, dia mendapatkan perasaan bahwa dia dibutuhkan di sebuah tim, bukan cuma untuk pemasaran" ujar Breier.

3 dari 3 halaman

Masih Punya Taji

Terkait usia Pedrosa, Breier optimistis mantan juara dunia 250 cc itu masih punya taji. KTM pun, kata Breier, siap membantu mengeluarkan kekuatan Pedrosa.

"Jadi, saya pikir masih ada semangat tinggi dalam dirinya dan dia menginginkan pekerjaan yang bisa membuatnya bekerja. Tentu saja ada hal yang kami bisa dukung untuknya," kata Breier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.