Sukses

Emery Bantah Ada Rahasia Khusus di Balik Cemerlangnya Arsenal

Arsenal langsung tampil bagus di bawah Emery.

Liputan6.com, London - Unai Emery membantah Arsenal punya resep khusus untuk tampil konsisten musim ini. Manajer asal Spanyol itu menyebut The Gunners hanya fokus menghadapi setiap pertandingan.

Arsenal tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir, The Gunners menang 1-0 atas Qarabag di Liga Europa.

Padahal dalam laga tersebut Arsenal bermain dengan mayoritas pemain muda. Bahkan beberapa diantaranya baru menjalani debut di tim senior.

"Tidak ada rahasia khusus musim ini. Kami hanya menggunakan analisis pertandingan sebelumnya untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar Emery seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Kami percaya bisa mengembangkan kemampuan pemain secara individu dan kolektif. Selain itu kami juga fokus memperbaiki taktik dan mental saat bertanding," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Di sisi lain Emery juga menyebut proses adaptasinya di Arsenal tidak mudah. Apalagi ia menggantikan Arsene Wenger yang sudah menangani tim lebih dari dua dekade.

"Kuncinya adalah belajar bersama. Kami senang karena para pemain mau menerima ide baru," kata Emery.

"Kami berkembang tahap demi tahap. Dan para pemain menunjukkan komitmennya di setiap laga."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery