Sukses

Tak Sabar Tunggu Bus Persija, Gubernur DKI Panjat Pagar

Konvoi kemenangan Persija dilakukan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunggu kedatangan Persija Jakarta di Balai Kota, Sabtu (15/12/2018) siang WIB. Saat ini, iring-iringan bus Persija sudah berada di depan Balai Kota.

Anies Baswedan terlihat sudah tidak sabar menyambut kedatangan tim asuhan Stefano Cugurra Teco. Ditemani Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Anies berjalan cepat menuju depan Balai Kota.

Bahkan, dia sempat naik pagar untuk menyambut kedatangan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Anies juga menyapa ribuan Jakmania yang sudah berkumpul di depan kantornya.

Parade kemenangan Persija juara Liga 1 ini dimulai dari patung panah Kompleks Gelora Bunga Karno. Konvoi ini diakhiri di Balai Kota Jakarta.

Konvoi kemenangan Persija ini diikuti semua pelatih, pemain hingga ofisial tim. Namun, tiga pemain asing Macan Kemayoran, Jaimerson Xavier, Marko Simic, dan pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand sudah pulang ke kampung halamannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semarak

Diperkirakan puluhan ribu Jakmania turut berpesta dari patung panah Kompleks Gelora Bung Karno hingga Balai Kota Jakarta, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Kembang api, smoke bomb, hingga nyanyian dari Jakmania mengiringi parade kemenangan tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut. Jakmania dan Persija sudah menunggu gelar bergengsi di sepak bola Indonesia selama 17 tahun.

Bahkan, parade kemenangan ini lebih meriah ketimbang saat Macan Kemayoran meraih gelar Piala Presiden 2018, Februari lalu.

"Konvoi kali ini beda dari sebelumnya. Pas Piala Presiden sepi karena kita tak tahu informasinya," kata salah satu Jakmania, Ruben yang ditemui Liputan6.com di Jalan Jenderal Sudirman.

"Sekarang kami tahu dan ini gelar yang sudah ditunggu sejak lama. Makanya perayaan kali ini banyak Jakmania yang datang," ucapnya melanjutkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan