Sukses

Petinggi Persib Beberkan Alasan Pecat Gomez

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono membeberkan penilaian atas pemutusan kerja sama dengan pelatih Mario Gomez.

Liputan6.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono membeberkan penilaian atas pemutusan kerja sama dengan pelatih Mario Gomez. Dia mengatakan, langkah pemecatan Gomez dari kursi kepelatihan Maung Bandung telah dipertimbangkan dengan matang.

"Intinya adalah bahwa langkah yang diambil (manajemen) itu dengan mempertimbangkan banyak hal secara menyeluruh. Pertimbangannya banyak," kata Kuswara di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018).

Keputusan Persib pasca pemecatan Gomez sendiri sempat menuai reaksi dari kalangan Bobotoh. Tak sedikit yang menyayangkan soal keputusan manajemen klub melengserkan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Mereka menilai Gomez telah berhasil membawa Maung Bandung kembali pada jalur prestasi di Liga 1 2018 dengan juara paruh musim dan finis di peringkat keempat.

Sehingga pendukung Persib khawatir di tangan pelatih anyar prestasi tidak lebih baik dari musim ini. Hal itu terkait adanya kemungkinan perubahan gaya bermain yang bakal berubah dengan pelatih baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Selesai

Kuswara bergeming bahwa pemutusan kerja sama dengan Gomez bukan lantaran kinerja. Klub menilai Gomez telah membawa sebuah prestasi bagi Maung Bandung.

“Penilaiannya banyak dan itu semuanya sudah diatur dalam kontrak. Kontrak sudah selesai dan tidak ada masalah. Intinya penilaian adalah secara menyeluruh. Mungkin ada beberapa hal yang tidak bisa kita sampaikan kepada publik (terkait isi kontrak)," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.