MU Diyakini Akan Bernasib seperti Liverpool

Oleh Okky Herman Dilaga pada 15 Des 2018, 05:14 WIB
Jose Mourinho

Manchester - Eks tangan kanan Sir Alex Ferguson di Manchester United, Mike Phelan, meyakini The Red Devils sedang menuju masa puasa gelar. Menurut Phelan, Manchester United akan bernasib seperti Liverpool yang sudah lama tidak menjadi juara Premier League.

Musim ini United memang tampil jauh dari kata memuaskan. Tim asuhan Jose Mourinho kini menempati peringkat enam di klasemen Premier League, tertinggal 16 poin dari Liverpool yang bertengger di puncak.

Akhir pekan ini United memiliki peluang untuk memangkas jarak dengan Liverpool dan mendekat ke empat besar ketika mereka mengunjungi markas sang rival, Anfield.

Berbicara jelang pertemuan Liverpool kontra United, Phelan menyebut bahwa tim Setan Merah saat ini tak menunjukkan adanya perkembangan atau kemajuan.

"Mereka tak berkembang, sesederhana itu. Mereka mengalami kemajuan. Mereka masih tertinggal di belakang dan banyak tim yang berhasil mengejar mereka," ujar Phelan kepada Sky Sports.

"Saya rasa pemilihan pemain dan arah yang mereka tengah tuju terbukti sulit untuk Manchester United. Tim lain berhasil menyusul mereka dalam hal tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Phelan juga menyebut kemunduran yang dialami United salah satunya disebabkan oleh kurangnya investasi yang tepat untuk memperkuat tim.

"Tak ada kekurangan investasi di Manchester United. Saya rasa kebanyakan orang secara realistis mengatakan uangnya ada, tapi siapa yang digaet dan apa yang didapatkan dari uang tersebut," tutur Phelan.

"Apakah Manchester United bakal setahun tanpa gelar? Apa dua tahun, tiga tahun? Bakal berlanjut sampai lima, enam, bahkan mungkin tujuh tahun. Klub tengah menuju ke arah seperti yang dialami Liverpool beberapa tahun lalu," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: