Sukses

Final Piala AFF 2018: Malaysia Butuh Mental Kuat untuk Kalahkan Vietnam

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2018, Malaysia ditahan Vietnam 2-2.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Malaysia membutuhkan kekuatan mental dan fisik untuk menghadapi Vietnam di laga leg kedua final Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/2018).

Sebelumnya di leg pertama final Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pekan lalu, Malaysia hanya bermain imbang 2-2 kontra Vietnam. Pertandingan final leg kedua di kandang Vietnam jelas lebih sulit untuk Harimau Malaya.

"Para pemain perlu persiapan mental dan fisik untuk menghadapi tantangan tersebut," terang pelatih Malaysia, Cheng Hoe, seperti dikutip laman resmi AFC, Jumat (14/12/2018).

Cheng Hoe menerangkan, Malaysia perlu mencetak gol lebih dulu demi menambah kepercayaan diri. Sebab, Vietnam dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter mereka.

Malaysia perlu menang atau setidaknya imbang dengan skor lebih produktif dari 2-2 untuk bisa menjuarai Piala AFF 2018. Bukan perkara mudah mengalahkan Vietnam di Hanoi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibarat Mendaki Gunung

"Kami ibarat harus mendaki gunung di Hanoi. Tentu saja masih ada peluang, seperti ketika kami terhindar dari kekalahan pada leg pertama. Tapi itu bisa dicapai jika para pemain bisa menunjukkan kemampuannya 100 persen," ungkap Cheng Hoe.

Untuk melaju ke final Piala AFF 2018, Malaysia secara mengejutkan menyingkirkan Thailand di semifinal. Sementara itu, Vietnam menyisihkan Filipina di semifinal.

3 dari 3 halaman

Sama-Sama Satu

Yang menarik, baik Malaysia maupun Vietnam sama-sama baru mengoleksi satu trofi Piala AFF. Thailand jadi peraih terbanyak dengan lima trofi, disusul Singapura yang sudah mengumpulkan empat trofi.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.