Sukses

Kebahagiaan Kapten Arsenal, Bangkit Usai Cedera 7 Bulan

Bek dan Kapten Arsenal, Laurent Koscielny akhirnya kembali merumput.

Liputan6.com, London - Bek sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny, bisa tersenyum lagi setelah pulih dari cedera panjang. Bukan hanya itu, Koscielny juga ikut membawa The Gunners menundukkan Qarabag 1-0 di laga fase grup Liga Europa, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Koscielny sebelumnya harus absen selama tujuh bulan karena cedera. Pemain berpaspor Prancis ini cedera tendon achilles, yang dialami saat semifinal Liga Europa musim lalu melawan Atletico Madrid.

Cedera tersebut juga membuat Koscielny absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia. Sekarang, pemain berusia 33 tahun itu sudah sepenuhnya pulih untuk membela Arsenal.

"Saya sudah bisa kembali tersenyum dan saya menikmatinya bersama klub. Saya akan memulai musim sekarang," ujar Koscielny, seperti dilansir situs Arsenal.

Dalam laga itu, Koscielny turun sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-72 untuk digantikan Nacho Monreal. Koscielny terbilang tidak mendapat tekanan besar dalam pertandingan itu, sebab Arsenal sudah pasti lolos 32 besar Liga Europa dan serangan Qarabag tak cukup berbahaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Umpan Ozil

Arsenal menang berkat gol semata wayang Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Lacazette memanfaatkan umpan Mesut Ozil untuk menjebol gawang klub Azerbaijan tersebut.

"Ini adalah hari penting bagi saya. Inilah adalah akhir dari proses pemulihan, jadi saya senang bisa bermain kembali bersama klub dan menikmati suasana bersama mereka di lapangan," tutur Koscielny.

3 dari 3 halaman

Emosional

"Sungguh emosional bila mengingat kejadian saat cedera, saya harus melewati hari-hari yang sulit. Tapi sekarang saya sudah lebih tenang dan fokus dengan apa yang saya inginkan. Secara fisik, saya sudah oke," ungkap eks pemain Lorient ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Qarabag