Sukses

Kapten Juventus: Icardi Striker Paling Sulit Dihentikan

Bek dan kapten Juventus, giorgio Chiellini, memuji permainan bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, memberi respek kepada striker Inter Milan, Mauro Icardi. Menurut Chiellini, Icardi penyerang paling sulit dihentikan.

Chiellini menyebut Icardi sebagai salah satu striker terbaik di kompetisi Serie A. Bek Juventus asal Italia itu mengaku harus fokus sepanjang pertandingan untuk mengawalnya.

"Menurut saya, Icardi adalah striker terbaik kedua di kotak penalti yang pernah saya kawal," ujar Chiellini kepada DAZN, seperti dilansir Tribal Football.

Akhir pekan lalu, Juventus menang 1-0 atas Inter Milan di Allianz Stadium. Chiellini cukup berhasil mengawal penyerang Timnas Argentina itu sepanjang laga Derby d'Italia berlangsung.

"Dia (Icardi) mengerjai Anda secara mental, dalam arti bahwa Anda harus terkonsentrasi sepanjang waktu. Saya baru saja menemui orang yang lebih buruk untuk itu, tapi dia bermain dengan saya tahun ini!" kata Chiellini dengan maksud orang tersebut adalah Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Terbantu

Chiellini menjelaskan, dia merasa terbantu dengan rekan-rekan setimnya, yang rajin turun ke belakang jika dibutuhkan. Pemain berusia 34 tahun ini meminta rekan-rekan setimnya bekerja keras untuk tidak kebobolan.

"Tidak kebobolan memberikan Anda kepercayaan diri untuk permainan berikutnya, tetapi memiliki sedikit bantuan di belakang berarti Anda mengeluarkan lebih sedikit energi fisik dan mental," terang Chiellini.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

I Bianconeri saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A Italia. Tim arahan Massimiliano Allegri mengoleksi 43 poin dari 15 pertandingan.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.