Sukses

Ada Jakmania di Seragam Baru Persija Jakarta

Persija akan mengenakan seragam khusus itu saat tampil di Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memberi bocoran mengenai desain seragam tim untuk tahun depan. Nama Jakmania akan terpapar di bagian lengan jersey yang digunakan saat mengikuti kompetisi Asia.

Persija bakal melakoni babak penyisihan Liga Champions Asia usai menjuarai Liga 1 2018.

"Letak Jakmania di lengan pemain, bukan depan. Fungsinya sebagai sponsor meski bukan yang utama," kata Gede Widiade.

Manajemen memberlakukan Jakmania sebagai sponsor untuk mengapresiasi kontribusi suporter saat mendukung Marko Simic dan kawan-kawan. Gede menilai kehadiran Jakmania di stadion sudah memberikan pengaruh besar bagi tim.

Pada kompetisi Asia, Persija dijadwalkan bertemu Home United di Jalan Besar Stadium, 5 Februari 2019. Hanya digelar sekali, Home United mendapat keistimewaan sebagai tuan rumah karena koefisien Liga Singapura lebih tinggi ketimbang Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Jika menang, Persija bakal menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets, pada penyisihan kedua di Newcastle International Sports Centre, sepekan kemudian.

Selanjutnya Persija bersua tim Jepang, Kashima Antlers, pada play-off di Kashima Soccer Stadium, pada 19 Februari.

3 dari 3 halaman

Fase Grup

Setelah itu baru Persija masuk putaran utama. Undian menempatkan mereka di Grup E bersama Gyeongnam FC (Korea Selatan), Johor Darul Ta'zim (Malaysia), dan satu tim lain dari play-off. Babak ini dimulai pada Maret 2019.

"Semoga kita bisa lolos Liga Champions. Karena Indonesia jarang bisa tampil di ajang ini," kata kapten Persija, Ismed Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.