Fakta Mengejutkan Trisula Maut Liverpool vs Manchester United

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Des 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 16 Des 2018, 17:13 WIB
Trio penyerang Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino

Liputan6.com, Liverpool - Trisula Liverpool Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi salah satu trio menakutkan sepanjang sejarah Liga Inggris. Ketiganya meneror pertahanan lawan mengandalkan kecepatan, teknik, dan penyelesaian dingin.

Total Salah, Mane, dan Firmino menciptakan 111 gol dan 51 assist bagi Liverpool.

Tiba di Anfield terlebih dahulu, tepatnya pada 2015, Firmino membuat 40 gol dan 24 assist. Bergabung setahun kemudian, Mane menghasilkan 29 gol dan 13 assist. Sedangkan Salah menyumbang 42 gol dan 14 assist untuk Liverpool sejak 2017.

Namun, ternyata ada noda di balik catatan impresif tersebut. Mereka belum pernah menciptakan gol atau assist saat menghadapi Manchester United bersama The Reds pada ajang Liga Inggris.

Terhitung pencetak gol Liverpool ke gawang The Red Devils per 2015 adalah Christian Benteke, James Milner, dan bunuh diri Eric Bailly.

2 dari 3 halaman

Benahi Rekor

Mohamed Salah
Winger Liverpool Mohamed Salah (kiri) berjibaku dengan bek Manchester United Eric Bailly pada laga di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). (AFP/Oli Scarff)

Salah, Mane, dan Firmino berkesempatan memperbaiki catatan pada duel di Anfield, Minggu (16/12/2018). Kesempatan mereka membesar mengingat rapuhnya pertahanan lawan.

Musim ini Manchester United hanya dua kali mencatat clean sheet di Liga Inggris, atau empat pada seluruh kompetisi. Total kiper David de Gea sudah 26 kali memungut bola di dalam gawangnya dalam 16 pertandingan Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Badai Cedera

Prospek ketiga andalan Liverpool itu membesar karena Manchester United terkena badai cedera. Ada sembilan pemain yang tengah dirawat, beberapa di antara merupakan pemain bertahan yakni Victor Lindelof, Diogo Dalot, Chris Smalling, Matteo Darmian, Marcos Rojo, dan Luke Shaw.

"Inilah kenyataan dan saya harus menerima. Saya tidak memiliki banyak opsi pemain," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

Lanjutkan Membaca ↓