Sukses

Fakta Mengejutkan Trisula Maut Liverpool vs Manchester United

Salah, Mane, dan Firmino jadi andalan Liverpool saat menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool - Trisula Liverpool Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi salah satu trio menakutkan sepanjang sejarah Liga Inggris. Ketiganya meneror pertahanan lawan mengandalkan kecepatan, teknik, dan penyelesaian dingin.

Total Salah, Mane, dan Firmino menciptakan 111 gol dan 51 assist bagi Liverpool.

Tiba di Anfield terlebih dahulu, tepatnya pada 2015, Firmino membuat 40 gol dan 24 assist. Bergabung setahun kemudian, Mane menghasilkan 29 gol dan 13 assist. Sedangkan Salah menyumbang 42 gol dan 14 assist untuk Liverpool sejak 2017.

Namun, ternyata ada noda di balik catatan impresif tersebut. Mereka belum pernah menciptakan gol atau assist saat menghadapi Manchester United bersama The Reds pada ajang Liga Inggris.

Terhitung pencetak gol Liverpool ke gawang The Red Devils per 2015 adalah Christian Benteke, James Milner, dan bunuh diri Eric Bailly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benahi Rekor

Salah, Mane, dan Firmino berkesempatan memperbaiki catatan pada duel di Anfield, Minggu (16/12/2018). Kesempatan mereka membesar mengingat rapuhnya pertahanan lawan.

Musim ini Manchester United hanya dua kali mencatat clean sheet di Liga Inggris, atau empat pada seluruh kompetisi. Total kiper David de Gea sudah 26 kali memungut bola di dalam gawangnya dalam 16 pertandingan Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Badai Cedera

Prospek ketiga andalan Liverpool itu membesar karena Manchester United terkena badai cedera. Ada sembilan pemain yang tengah dirawat, beberapa di antara merupakan pemain bertahan yakni Victor Lindelof, Diogo Dalot, Chris Smalling, Matteo Darmian, Marcos Rojo, dan Luke Shaw.

"Inilah kenyataan dan saya harus menerima. Saya tidak memiliki banyak opsi pemain," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.