Sukses

Dembele Berpotensi Petik Sukses Besar di Barcelona

Bek Barcelona, Jordi Alba terus mendukung Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Jakarta Ousmane Dembele punya potensi untuk memetik sukses besar di Barcelona. Potensi itu ada karena gelandang serang Barcelona itu punya kemampuan bermain yang mumpuni.

Dukungan itu diberikan Jordi Alba kepada Ousmane Dembele. Bek Barcelona itu percaya bahwa sang pemuda memiliki potensi yang sangat besar, sehingga ia harus bekerja keras agar mampu memaksimalkan potensinya tersebut.

Dembele yang dibeli seharga 105 Juta Euro musim lalu bisa dikatakan tampil kurang konsisten. Ia terkadang bermain dengan baik namun di laga yang lainnya ia tidak berkontribusi maksimal untuk Barcelona.

Selain performanya yang inkonsisten, Dembele belakangan ini dikabarkan sering bertindak indisiplin di tim utama Barcelona. Ia kerap terlambat latihan dan berlatih tidak maksimal di tim utama Barcelona.

Alba sendiri menilai sangat disayangkan jika talenta besar Dembele itu tidak dimaksimalkan sehingga ia berharap sang pemuda mau memperbaiki etos kerjanya. "Dia [Dembele] adalah pemain yang penting bagi kami," tutur Alba kepada Goal International.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Dimaklumi

Alba sendiri mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya bisa memaklumi kelakuan Dembele yang cenderung masih tidak bisa disiplin.

Ia menilai hal itu wajar karena sang pemain masih muda, namun ia berharap mantan pemain Dortmund itu bisa berbenah menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Dia masih sangat muda, namun di ruang ganti kami tidak pernah memiliki masalah dengan kelakuannya tersebut."

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kemampuan

Alba sendiri percaya bahwa sejauh ini Dembele masih belum mengeluarkan talenta terbaiknya bersama Barcelona.

Alba berharap sang pemuda bisa bekerja lebih keras agar ia bisa membuktikan bahwa dirinya layak ditebus Barcelona dengan mahar transfer yang besar.

"Pada akhirnya dia masih bermain dengan baik untuk tim ini dan itulah yang terpenting bagi. Dia masih bisa berkembang lebih baik lagi, namun kami senang memiliki pemain sepertinya." tandasnya.

Meski tampil belum maksimal, performa Dembele musim ini cukup meyakinkan. Ia tercatat sudah mengemas 9 gol dan 5 assist bagi Barcelona di semua kompetisi.

Sumber: Bola.net

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.