Sukses

Arsenal Bakal Borong Empat Pemain Belakang?

Saat ini, Arsenal disebut-sebut tengah mengalami krisis lini pertahanan.

Liputan6.com, London - Jelang tahun baru, Arsenal malah menghadapi masalah serius di lini pertahanan. Sejumlah pemain palang pintu mereka cedera, membuat manajer Unai Emery pusing dibuatnya.

Untuk laga lawan Southampton akhir pekan ini, misalnya, praktis hanya bek Luarent Koscielny yang fit dan siap tampil untuk Arsenal. Bagi Koscielny sendiri, ini akan jadi pertama kalinya dia kembali merumput setelah absen lantaran cedera sejak Maret lalu.

Tak pelak, Emery pun harus putar untuk menghadapi kondisi ini. "Mungkin jika kami bisa mendapatkan barang satu pemain di lini belakang, itu akan jadi opsi yang bagus," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Spekulasi pun berkembang, The Gunners bakal fokus mengejar pemain belakang pada bursa transfer Januari mendatang. Tak tanggung-tanggung, Arsenal disebutkan siap mendatangkan empat bek baru.

Emery sendiri tidak mengiyakan atau membantah rumor ini. "Bekerja di bursa transfer tidak akan mudah. Koscielny telah kembali dan dia sangat penting bagi tim," Emery berdiplomasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Nama

Ada beberapa nama yang kini digadang-gadang media Inggris sebagai buruan Arsenal. Sebut saja bek Manchester United, Eric Bailly, Gary Cahill (Chelsea), Fernando Calero (Real Valladolid), dan bek muda asal Wales, Chris Mepham (Brenford).

Keempat pemain ini disebut-sebut pas dengan karakter permaian Arsenal. Terutama Calero dan Mepham yang masih berusia muda, 23 dan 21 tahun.

3 dari 3 halaman

Juara Grup Liga Europa

Sementara itu, Arsenal sukses memantapkan diri sebagai juara Grup E Liga Europa 2018. Kemenangan 1-0 atas Qarabag, Kamis (13/12) atau Jumat dini hari WIB melengkapi kedigdayaan Arsenal di Grup E yang sukses mencetak 16 poin dari enam laga.

Kini, Arsenal tinggal menunggu lawan mereka di fase 16 besar. Undian untuk babak 16 sendiri baru akan digelar Senin (18/12).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Inggris 2018