Sukses

Final Piala AFF 2018 Vietnam vs Malaysia Diakhiri Adu Penalti?

Duel leg kedua final Piala AFF 2018 Vietnam vs Malaysia berpotensi adu penalti kalau skor berakhir 2-2.

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam akan menjamu Malaysia pada leg kedua Final Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Sabtu (15/12/2018). Vietnam di atas angin karena menyimpan modal dua gol berkat hasil imbang 2-2 saat tandang pada leg pertama Piala AFF.

Meski di atas angin, Malaysia tak bisa dianggap remeh. Saat tampil di Bukit Jalil, Malaysia mampu mengejar defisit dua gol dari Vietnam.

Maka itu, ada kemungkinan skor 2-2 bisa kembali terulang pada final leg kedua Piala AFF 2018 di My Dinh. Ini membuat kedua tim harus mengakhiri pertandingan dengan adu penalti.

Sepanjang sejarah Piala AFF, hanya ada satu kali final yang harus dihadiri dengan adu penalti. Itu terjadi pada final Piala AFF 2002 antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Saat itu, Timnas Indonesia dan Thailand tampil begitu ngotot pada dua leg final Piala AFF. Skor yang tercipta juga sama 2-2 sebanyak dua leg final.

Apakah hal itu terulang pada leg kedua final Piala AFF 2018?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Serangan Balik

Mantan pelatih Malaysia, B Sathianathan meminta agar Harimau Malaya tidak menganggap enteng Vietnam. Dia ingin Malaysia untuk mewaspadai serangan balik Vietnam.

"Di depan puluhan ribu suporter, Vietnam akan tampil lebih agresif dibandingkan leg pertama. Pertahanan Malaysia bakal diuji," katanya seperti dikutip Bernama.

Kiper Malaysia, Farizal Marlias pun menegaskan timnya mengincar kemenangan lawan Vietnam. Malaysia pernah merasakan kemenangan besar 4-2 di Hanoi pada Piala AFF 2014 lalu.

"Saya tidak mau banyak bicara, kami datang ke sini untuk menang dan membawa pulang Piala. Jika empat tahun lalu kita bisa, bukan mustahil mengulanginya lagi," katanya seperti dikutip utusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.