Sukses

Persib Ditangani Caretaker Hingga Dapatkan Pengganti Gomez

Yaya Sunarya ditunjuk bekerja sebagai pelatih sementara hingga Persib memperoleh juru taktik baru.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung telah resmi memutus hubungan kerja sama Mario Gomez dan Fernando Soler setelah Liga 1 berakhir. Manajemen klub pun akan secepatnya menentukan pelatih anyar.

"Fokus untuk tim senior jangka pendek ini adalah Piala Indonesia. Adapun persiapan untuk musim depan nanti kami pastikan dulu sosok pelatihnya," ujar Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono ditemui di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018).

Selepas diputusnya kontrak Gomez, praktis kursi kepelatihan Persib kosong. Adapun asisten pelatih yang menangani Maung Bandung saat ini adalah pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Anwar Sanusi.

Dari kedua nama tersebut, Yaya ditunjuk bekerja sebagai pelatih sementara hingga Persib memperoleh juru taktik baru.

"Tentunya di tim persib ini ada para asisten yang tentunya sudah paham para pemain," katanya.

Untuk diketahui, Persib masih melangkah di Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Di babak sebelumnya, Maung Bandung mengalahkan PSCS Cilacap 1-0. Pangeran Biru tengah menanti jadwal berikutnya dari turnamen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Juara

Kuswara mengatakan, pihaknya ingin segera mendapatkan sosok yang menahkodai Persib musim depan. Hal itu mengingat pentingnya posisi pelatih dalam menentukan komposisi pemain.

"Sosok pelatih tentunya nanti kita akan kami sinergikan dengan pemain. Sebab pemain ini menjadi penting, mana saja pemain lama yang akan dipertahankan dan pemain yang akan direkrut. Jadi ini tergantung dari pelatih nanti yang akan mengarsiteki," katanya.

Manajemen sendiri belum mengungkapkan nama pelatih bidikan maupun mereka yang melamar. Namun ketika ditanya pilihan akan jatuh pada pelatih impor maupun lokal, Kuswara mengatakan hal itu tak jadi persoalan.

"Kita intinya apakah asing apa lokal, intinya yang terbaik. Yang terbaik untuk meraih juara karena yang kita inginkan ke depan kan yang meraih juara. Siapapun pelatihnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Kewenangan Pelatih

Disinggung soal pemain buruan, ia kembali menegaskan hal itu menjadi wewenang pelatih baru Persib.

"Kata akhirnya tetap di pelatih. Kan pelatih nanti tahu betul pemain mana yang kira kira pas untuk menjadi skuat Maung Bandung," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.