Sindir Manajer MU, Owen Sebut Performa Pogba Mirip Pemain Akademi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Des 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 14:18 WIB
Empat Pemain Selamatkan Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Michael Owen menyalahkan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho atas penampilan buruk Paul Pogba musim ini. Menurut Owen, yang pernah perkuat MU pada 2009-12, menyebut Mourinho salah memberikan pelatihan kepada Pogba.

Gelandang MU berusia 25 tahun tersebut tampil buruk saat kalah 1-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB pada laga terakhir Grup H Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Pogba hanya sekali melakukan dribel dan gagal memenangkan duel perebutan bola dengan pemain Valencia. Tak hanya itu, Pogba juga gagal menciptakan peluang untuk Setan Merah, julukan MU.

"Saya pikir, amanjer mengambil beberapa kesalahan, sistem, dan cara dia bermain." kata Owen, dikutip dari Sport Bible.

"Dari sudut pandang itu, saya kasihan dengan Pogba. Performanya kali ini seperti pemain akademi, usia 16 atau 17 tahun, yang masih mempelajari permainan," ujar mantan striker MU, yang kini bekerja sebagai komentator Liga Inggris itu.

2 dari 3 halaman

Tak Ada yang Cocok

Manchester United Tumbang di Markas Valencia
Aksi gelandang Man United, Paul Pogba pada laga terakhir grup H Liga Champions yang berlangsung di stadion Mestalla, Valencia, Rabu (13/12). Manchester United kalah 1-2 atas Valencia. (AFP/Jose Jordan)

Owen melanjutkan, Pogba tak mempunyai tandem yang cocok di lini tengah Setan Merah. Padahal, MU mempunyai banyak gelandang berkualitas, seperti Nemanja Vidic, Marouane Fellaini, Ander Herrera, hingga Fred.

"Saya ingat ketika Pogba pertama kali datang, manajer MU mencoba semua jenis gelandang di dalam tim. Manajer berusaha mencari tandem yang baik di sekitarnya untuk mendapatkan permainan terbaik dari Pogba," ucap Owen.

"Namun, bila dia bermain untuk Pep Guardiola, Jurgen Klopp, atau pelatih top lainnya, Pogba akan menjadi gelandang terbaik dunia. Namun, saat ini, saya tidak bisa mengatakan itu," kata pria berusia 38 itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Paul Pogba

Berikut statistik Pual Pogba bersama MU:

Main: 115

Menit main: 9.023

Gol: 24

Assist: 22

Kartu kuning: 19

Karu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo