Sukses

Legenda Arsenal Maklumi Keputusan Van Persie Membelot ke MU

Van Persie meninggalkan Arsenal dan pindah ke MU demi gelar.

Liputan6.com, London - Robin Van Persie gabung Arsenal pada tahun 2004. Ia menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah membela The Gunners.

Sayangnya selama di Arsenal ia cuma bisa mempersembahkan dua gelar. Yang pertama Community Shield tahun 2004 dan gelar FA Cup tahun 2005.

Pada tahun 2012, penyerang asal Belanda itu membuat keputusan kontroversial. Ia menerima ajakan Sir Alex Ferguson untuk pindah ke MU.

Sebelumnya ia juga sempat menulis surat terbuka pada fans Arsenal. Saat itu ia mengaku ambisi klub tidak sama dengan ambisinya.

Begitu pindah ke MU, Van Persie langsung bisa mempersembahkan gelar juara Premier League. Gelar itu sebelumnya sangat ia idam-idamkan selama di Arsenal.

Legenda Arsenal Ian Wright mengaku bisa memahami keputusan Van Persie untuk meninggalkan Arsenal dan gabung MU. Namun ia merasa para fans pasti sangat kecewa dengan keputusan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Wright

“Sangat sulit bagi penggemar. Saya merasa ikut sedih untuk Van Persie karena ia sangat tidak beruntung dengan cedera selama di Arsenal. Dan ia bertahan selama yang ia bisa meski melihat orang-orang di sekitarnya meninggalkan," ujarnya pada Goal International.

"Sebagai seorang mantan pemain, saya benar-benar dapat memahami [keputusannya untuk pergi] tetapi dari sudut pandang penggemar Anda dapat melihat mengapa mereka akan sangat, sangat kecewa dengan kenyataan bahwa ia pergi dan ia pergi ke Manchester United dan memenangkan gelar dengan mereka," tuturnya.

Wright mengaku dalam situasi itu, mustahil bagi Van Persie untuk menolak tawaran MU. Sebab klub itu punya banyak pemain hebat dan diasuh oleh manajer top seperti Ferguson.

“Robin van Persie berbicara kepada kami tentang 'bocah kecil' dalam dirinya yang mengatakan ia harus mengambil kesempatan itu. Ia benar-benar dibenarkan dalam melakukan itu karena ia memenangkan medali Premier League."

“Bagi siapa pun yang mengharapkan penggemar Arsenal menyambutnya dengan tangan terbuka adalah sesuatu yang tidak dapat saya jawab. Ada kesetiaan tertentu yang diinginkan penggemar dan sayangnya bagi Van Persie ia baru saja masuk ke dalam situasi di mana klub terhebat di negara ini datang menelepon dengan salah satu manajer terbesar di dunia sepak bola - dan sangat sulit untuk menolaknya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.