Sukses

Absen Setengah Tahun, Koscielny Girang Bisa Perkuat Arsenal Lagi

Koscielny merupakan kapten Arsenal.

Liputan6.com, London - Laurent Koscielny sangat senang bisa kembali memperkuat Arsenal. Apalagi ia sudah tujuh bulan absen karena cedera.

Arsenal menjamu Qarabag pada laga Grup E Liga Europa di Stadion Emirates, Jum'at (14/12/2018) dini hari WIB. Pada laga ini, Arsenal menang dengan skor 1-0 dari gol yang dicetak Alexandre Lacazette.

Laga tersebut menjadi tonggak penting bagi sejumlah pemain Arsenal. Ada pemain muda yang menjalani debut. Ada pula pemain yang sudah absen lebih dari setengah tahun dan kembali di atas lapangan.

Pemain tersebut adalah Koscielny. Dia mengalami cedera pada final Liga Europa, bulan Mei yang lalu.

Laurent Koscielny sudah dinyatakan fit sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, dia sempat dia sudah masuk dalam skuat Arsenal akhir pekan lalu. Hanya saja, pelatih Unai Emery baru memainkannya di laga melawan Qarabag.

"Itu sulit. Saya mengalami masa-masa yang sulit. Itu adalah cedera parah pertama yang saya alami," ujar Koscielny di situs resmi Arsenal.

"Saya menghabiskan waktu yang lama harus absen dari lapangan dan itu sulit. Tapi, Anda bisa belajar banyak tentang diri Anda dan orang sekitar. Saya sangat senang dan tenang. Saya merasa lebih kuat."

"Sekarang semuanya sudah berakhir dan saya kembali tersenyum. Musim saya baru dimulai," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Koscielny merasa bangga mampu melewati masa-masa sulit saat mengalami cedera. Apalagi dia sudah berusia 33 tahun.

"Saya bangga dengan diri saya sendiri. Anda tahu apa yang terjadi saat cedera, Anda harus memulai sejak awal. Anda harus belajar cara berjalan, melangkah di tangga dan itu sangat sulit."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Bola.net