16 Besar Liga Champions: Manchester United Tidak Takut Hadapi Real Madrid

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Des 2018, 06:20 WIB
Diperbarui 15 Des 2018, 14:14 WIB
Manchester United, Leicester City, Premier League

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Juan Mata tidak memiliki preferensi mengenai lawan pada babak 16 besar Liga Champions. Namun, dia meminta rekan-rekannya agar tidak takut.

Manchester United menunggu undian pada 17 Desember mendatang setelah memastikan diri tampil sebagai runner-up Grup H di belakang Juventus.

Mereka harus puas dengan status tersebut karena dikalahkan Valencia 1-2 di Mestalla, Kamis (13/12/2018).

Padahal The Red Devils berkesempatan menjadi juara. Pasalnya, Juventus secara mengejutkan dibungkam Young Boys 1-2. "Kita tunggu saja. Jelas lawan bakal berat menanti," kata Mata.

"Namun kami adalah Manchester United. Kami harus percaya dapat mengalahkan siapa saja," sambungnya, dilansir Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Calon Lawan

Valencia Tekuk Manchester United 2-1
Pemain Valencia merayakan gol Carlos Soler ke gawang Manchester United (MU) pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (12/12). Valencia menang 2-1 atas MU. (AP Photo/Alberto Saiz)

Di antara delapan juara grup, Manchester United dipastikan tidak bakal menghadapi dua tim karena peraturan undian babak 16 besar. Pertama adalah Juventus mengingat keduanya sudah saling sikut di grup. Kedua Manchester City yang berasal dari negara sama dengan The Red Devils.

Artinya ada enam tim tersisa, yakni dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, duo Jerman Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, klub kaya Prancis Paris Saint-Germain, serta tim tersukses Portugal FC Porto.

3 dari 3 halaman

Kinerja Musim Lalu

Musim lalu Manchester United terhenti di 16 besar Liga Champions. Mereka disingkirkan Sevilla. 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia