Sukses

Persiba Balikpapan Bidik Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Persiba Balikpapan gagal promosi ke Liga 1 2019.

Liputan6.com, Balikpapan - Manajemen Persiba Balikpapan terus bergerak untuk mencari pelatih baru. Mereka berniat manajemen telah bertemu dengan mantan pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti.

Di bawah komando pengusaha kondang Rahmad Mas'ud, manajemen Persiba bersua Bima Sakti pada Rabu (12/12/2018).

Namun, belum diketahui apakah Bima Sakti mau menangani Beruang Madu di Liga 2 2019. "Nanti dikabari," katanya dilansir Antara.

Hasrat Bima Sakti kembali ke Balikpapan dan melatih klub kampung halamannya sudah menjadi rahasia umum. Dia memulai rencana menjadi pelatih dengan mengisi posisi asisten ketika masih bermain.

Pada musim 2016, Bima mendampingi Jaino Matos yang menangani memimpin Persiba sebelum menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia bagi Luis Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebatas Asisten

Meski demikian, sumber lain Persiba, menyatakan manajemen Persiba menyiapkan Bima Sakti untuk mendampingi pelatih utama. Sosok yang dibidik adalah Alfredo Vera dan Peter Butler.

"Saya bertekad mengembalikan Persiba ke Liga 1, ke level tertinggi sepak bola nasional," kata Rahmad Mas'ud yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan itu.

3 dari 3 halaman

Gagal Promosi

Persiba terdegradasi dari Liga 1 2017. Usaha mereka kembali promosi ke kasta tertinggi gagal karena gagal masuk delapan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.