Sukses

Dybala: Juventus Siap Kalahkan Siapa pun di Babak 16 Besar Liga Champions

Juventus memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri --julukan Juventus--lolos sebagai juara Grup H dengan total poin 12.

Di babak 16 besar, Juventus berpotensi bertemu lawan-lawan tangguh seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, atau Olympique Lyon. Meski begitu, striker Juventus, Paulo Dybala, tidak gentar.

Pemain asal Argentina ini menegaskan, Juventus harus mengalahkan tim manapun demi gelar juara Liga Champions. "Untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan semuanya," kata Dybala seperti dilansir Football Italia.

Menjuarai Liga Champions menjadi pekerjaan rumah yang belum tuntas sejak terakhir kali juara di musim 1996/97. Padahal, Juventus tiga kali masuk final sejak juara di musim tersebut.

Pada musim 2002/03, hasrat Juventus dibendung rival domestiknya, AC Milan. Bermain di Old Trafford, Juventus harus rela melihat Milan mengangkat trofi Liga Champions setelah kalah adu penalti.

Di musim 2014/15, giliran Barcelona yang jadi halangan. Dalam final di Berlin, Juventus harus mengakui ketangguhan raksasa Spanyol dengan skor 1-4.

Tim Spanyol kembali menjadi batu sandungan Juventus dua musim kemudian. Kali ini, Real Madrid yang menghantam Juventus di final yang berlangsung di Cardiff dengan skor 2-4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan vs Young Boys

Di musim ini, misi juara pun diusung Dybala dan kawan-kawan. Apalagi, bergabungnya Cristiano Ronaldo semakin melambungkan hasrat Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Namun, perjalanan Juventus ternyata tidak mulus. Tim asuhan Massimiliano Allegri dua kali kalah di fase grup (1-2 Vs Manchester United, 1-2 vs Young Boys).

Untuk kekalahan melawan Young Boys, Dybala mengakui hasil ini cukup meyakinkan. "Tetapi itu seharusnya menjadi pelajaran bagi kami di masa depan," kata Dybala.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

 No  Tim  Main  Menang Imbang  Kalah  Memasukkan  Kemasukkan Poin
 1 Juventus  6  4  0  2  9  4 12
 2 Manchester United  6  3  1 2  7  4 10
 3  Valencia  6  2  2  2  6  6 8
 4  Young Boys  6  1  1  4  4   4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.