Sukses

Real Madrid Dibantai CSKA, Carvajal Salahkan Pemain Muda

Real Madrid dibuat tak berdaya saat menjamu CSKA Moskow pada partai terakhir fase grup Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dibuat tak berdaya saat menjamu CSKA Moskow pada partai terakhir fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (13/12/2018). Turun dengan mayoritas pemain muda, skuat asuhan Santiago Solari digilas 0-3 oleh tamunya asal Rusia.

Bek senior Real Madrid, Dani Carvajal buka suara atas kekalahan itu. Menurutnya, banyak pemain akademi Real Madrid yang tak siap turun di pertandingan tersebut.

"Tiga minggu lalu, ada diskusi soal pemain akademi bisa bermain. Tetapi terbuka sekarang bahwa mereka mungkin tidak layak berada di tim utama," kata Carvajal seperti dilansir Sport.

Pada pertandingan ini, Solari mayoritas menurunkan pemain akademi. Hanya ada nama Thibaut Courtois, Marcelo, Isco, Marco Asensio, dan Karim Benzema yang tercatat sebagai pemain senior.

Gawang Real Madrid masih aman sampai pertengahan babak pertama. Karim Benzema dan kawan-kawan pun masih mendominasi jalannya pertandingan.

Petaka bagi Real Madrid datang pada menit ke-37. Umpan Arnor Sigurdsson dari jarak dekat diteruskan Fedor Chalov dengan tendangan ke pojok kanan gawang Real Madrid yang dijaga Courtois.

Dua menit jelang babak pertama selesai. Gawang Real Madrid kembali bergetar oleh gol, Georgi Shchennikov.

Penderitaan Real Madrid dilengkapi oleh Sigurdsson yang mencetak gol ketiga CSKA pada menit ke73. Gelandang asal Islandia ini membobol gawang Courtois lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

"Babak pertama kami punya cukup kesempatan, tetapi kami membuat kesalahan di lini petahanan dan CSKA menghukum kami," ujar Carvajal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Salahkan Pelatih

Solari sebetulnya bisa saja menurunkan pemain utamanya. Di bangku cadangan, nama-nama seperti Toni Kroos, Gareth Bale, dan Luka Modric dalam kondisi bugar untuk diturunkan.

Namun pelatih asal Argentina itu sepertinya punya pertimbangan lain. Carvajal pun enggan menyalahkan Solari atas kekalahan ini.

"Ini adalah evaluasi yang harus dilakukan pelatih. Kami semua fit, tetapi sulit bagi Solari," ujar Carvajal.

3 dari 3 halaman

Tidak Berpengaruh

Di sisi lain, Real Madrid patut bernafas lega. Pasalnya, kekalahan 0-3 dari CSKA tidak berpengaruh terhadap perjalanan mereka di Liga Champions.

Los Galacticos tetap finis di urutan pertama klasemen Grup G dengan 12 poin. Pasalnya, AS Roma yang jadi pesaing terdekat mereka, juga kalah 1-2 dari Viktoria Plzen.

Kekalahan itu membuat Roma finis dengan sembilan poin dan lolos sebagai runner up Grup G. Viktoria turun ke Liga Europa, dan CSKA finis sebagai juru kunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.