Sukses

Ingin ke Barcelona, Morata Siap Khianati Real Madrid

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Alvaro Morata bisa membuat kejutan besar pada bursa transfer musim dingin Januari 2019. Sebab, ia disebut telah menawarkan dirinya kepada Barcelona.

Morata bergabung dengan Chelsea pada 2017 lalu, saat itu The Blues masih dilatih oleh Antonio Conte. Perjalanan pemain 26 tahun bersama klub asal London Barat hingga sejauh ini tidak bisa dibilang terlalu mulus.

Pada setiap bursa transfer, Morata selalu dikabarkan masuk dalam daftar jual Chelsea. Kondisi tersebut tentu tidak lepas dari performa pemain timnas Spanyol itu yang belum juga stabil, termasuk pada musim 2018/19.

Sejauh ini, Morata baru mencetak tujuh gol dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Manajer Maurizio Sarri disebut tak puas dengan performanya.

Opsi untuk dilepas pun terbuka dan Morata dikabarkan menjalin kontak dengan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Diri ke Barcelona

Barcelona sedang mencari sosok penyerang baru. Pasalnya, Barcelona ingin pemain yang bisa menggantikan Luis Suarez di masa depan. Suarez kini sudah berusia 31 tahun dan Barca ingin transisi di lini depan segera dimulai.

Dikutip dari RAC1, situasi tersebut rupanya menarik perhatian Morata. Media Spanyol itu mengabarkan Morata tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Mantan penyerang Juventus siap pindah ke Camp Nou.

Bahkan, Morata disebut telah menawarkan diri pada pihak Barca. Dia siap pindah ke Camp Nou dan menjadi kandidat pengganti Suarez di lini serang Barca. Morata bisa jadi kejutan bagi Barca di bulan Januari.

3 dari 3 halaman

Siap Jadi Pembelot

Kepindahan Alvaro Morata ke Barcelona, jika memang kelak terjadi, bisa dipastikan akan membuat situasi panas. Sebab, Morata punya riwayat panjang bermain untuk Real Marid, yang tidak lain adalah rival utama Barcelona.

Morata adalah pemain yang lahir dari sistem pembinaan Real Madrid. Dia jebolan akademi klub ibu kota Spanyol tersebut. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Morata mengakui jika dia adalah fans berat Real Madrid.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.