Sukses

Sriwijaya FC Ditinggal Alfredo Vera Jelang Laga Piala Indonesia

Jelang Piala Indonesia, Sriwijaya FC harus bermain tanpa pelatih inti dan tiga pemain bintang lainnya.

Liputan6.com, Palembang - Kabar buruk terus menggelayuti tim besar Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC). Usai terdegradasi di Liga 1 usai melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, tim Laskar Wong Kito ini juga harus kehilangan salah satu pelatihnya.

Padahal di pertengahan bulan Desember 2018, Sriwijaya FC masih harus bertanding di babak 64 besar Piala Indonesia melawan Persimura asal Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).

Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan, Angel Alfredo Vera memang tidak memperkuat klub kebanggaan Sumsel ini di ajang Piala Indonesia.

Pelatih asal Argentina tersebut hanya membawa Sriwijaya FC hinga ke akhir pekan terakhir Liga 1, yang jatuh pada hari Minggu, 9 Desember 2018.

“Kontrak kerjasama dengan Alfredo Vera memang sudah berakhir. Dia hanya dikontrak untuk delapan pertandingan saja, atau sampai kompetisi (Liga 1) berakhir,” katanya kepada Liputan6.com, Kamis (13/12/2018).

Managemen Laskar Wong Kito sudah menempatkan asisten pelatih Hartono Ruslan untuk menahkodai klub ini. Hartono Ruslan dipercaya sebagai caretaker di Piala Indonesia sebelum mendapatkan pelatih baru.

Pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pada  Jumat (14/12/2018).

“Para pemain Sriwijaya FC tetap komitmen untuk memperkuat tim selama mengikuti Piala Indonesia. Seperti kapten tim Yu Hyun Koo, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra,” ujarnya.

Namun sayangnya, beberapa pemain andalan Sriwijaya FC harus absen di Piala Indonesia, seperti Manuchekhr Dzhalilov dan Yogi Rahmadian.

Dua pemain ini memang tidak melanjutkan kontrak kerjasamanya di Sriwijaya FC. Sedangkan Zulfiandi masih cuti karena mengurus istrinya melahirkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrut Pelatih Baru

Meskipun kekurangan personel, Sriwijaya FC akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan atas Persimura.

"Kita akan berjuang di Piala Indonesia untuk melangkah sejauh mungkin. Laga terdekat harus kita menangi," ungkapnya.

Media Officer Sriwijaya FC Dolly Rosana mengungkapkan Alfredo Vera berkemungkinan bisa bergabung kembali melatih tim.

“Kerjasama kembali masih dalam pertimbangan, bisa jadi diperpanjang atau diganti lagi. Yang pasti untuk Piala Indonesia sementara dilatih oleh Hartono,” katanya.

Sriwijaya FC dipastikan akan menggandeng pelatih baru, untuk menghadapi Liga 2 di bulan Juni 2019 mendatang. Namun siapa saja yang akan menjadi calon pelatih tim Laskar Wong Kito ini, masih belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.