Sukses

Piala Indonesia: Laga Sriwijaya FC Vs Persimura Digelar Tanpa Penonton

Pertandingan Sriwijaya FC melawan Persimura di babak 64 besar Piala Indonesia akan digelar tanpa disaksikan penonton.

Liputan6.com, Palembang - Pertandingan di babak 64 besar Piala Indonesia yang akan mempertemukan Sriwijaya FC dan Persimura Musi Rawas, akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Laga yang akan digelar pada hari Jumat (14/12/2018) ini, rencananya akan digelar tanpa adanya hiruk pikuk penonton yang meramaikan pertandingan.

Menurut Asisten Manajer Persimura Aulia Seftian, lokasi pertandingan awalnya adalah di Kabupaten Musi Rawas. Namun jelang pertandingan, lokasi babak 64 besar Piala Indonesia ini akhirnya dipindahkan ke Palembang.

“Lokasi pertandingan dipindahkan ke Stadion GSJ Jakabaring Sport City (JSC) Palembang setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Tidak akan ada penonton karena alasan keamanan,” ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (12/12/2018).

Derby Sumsel Sriwijaya FC kontra Persimura di ajang Piala Indonesia ini akhirnya dipindahkan ke Palembang, karena infrastruktur stadion di Musi Rawas tidak cukup memadai untuk menggelar pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dapat Izin

Di Musi Rawas sendiri laga ini juga tidak mendapat izin dari pihak kepolisian, apalagi laga ini akan disaksikan oleh penonton. Padahal suporter Sriwijaya FC maupun Persimura tidak sedang dalam sanksi hukuman.

“Karena di jadwal pertandingan, akan bersamaan dengan acara Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang. Jadi akan banyak pihak kepolisian yang bersiaga,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.