BSS Indonesia Kirim Pemain Usia Dini ke Turnamen Internasional

Oleh Defri Saefullah pada 12 Des 2018, 21:50 WIB
Brazilian Soccer School

Liputan6.com, Jakarta Pemain Usia dini yang bernaung di SSB Brazilian Soccer School (BSS) mendapatkan kesempatan untuk menjajal turnamen internasional bertajuk Bangkok Soccer School International Tournament 2018, yang diadakan di Rugby School, Patana Bangkok pada 7-9 Desember 2018 lalu. Ini kali keempat BSS diundang untuk mengikuti turnamen ini.

Tim BSS Indonesia akan bersaing dengan 82 tim dari Hong Kong, Singapura, Malaysia, Jepang, Indonesia, Vietnam, China dan Thailand. Bangkok Soccer School International Tournament 2018 merupakan kejuaran internasional untuk usia dini yang mempertemukan tim-tim dari sekolah bola di seluruh penjuru dunia.

Diego Guilliano, Coach Coordinator BSS, mengatakan sebanyak 36 anak-anak yang terbagi atas tiga tim yaitu U-9, U-10 dan U-12 diseleksi ssebelum berangkat ke Thailand. Mereka berkompetisi bersama anak-anak dari negara lain.

"Tim BSS berasal dari seleksi yang dilakukan terhadap anak-anak yang tergabung di BSS di seluruh Jabodetabek. Melalui keikutsertaan di Bangkok Soccer School International Tournament 2018, anak-anak dapat memperoleh pengalaman nyata dalam bermain dan berkompetisi secara fair di ajang internasional,"katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) BSS, Aiken Setiawan menambahkan, ajang Bangkok Soccer School International Tournament 2018 kali ini, menjadi keikutsertaan BSS Indonesia yang keempat kalinya. Sebelumnya BSS telah mengikuti turnamen internasional ini pada 2014, 2015 dan 2016.

“Keikutsertaan BSS Indonesia tahun ini menjadi komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak didik kami. Turnamen ini diharapkan dapat membangun karakter dan mendidik anak bemain sportif. Tahun ini kami juga di dukung oleh beberapa mitra yang selama ini bekerjasama dengan BSS, seperti Biskuat, Wilio dan Kin.”

 

2 of 2

Asal Inggris

Brazilian Soccer Schools Indonesia, merupakan sekolah sepak bola yang berdiri sejak tahun 2011. SSB ini merupakan afiliasi dari Brazilian Soccer Schools yang berpusat di Inggris.

Meskipun berasal dari inggris, akan tetapi Brazilian Soccer Schools menggunakan teknik pelatihan dari brazil yaitu Futebal De Salao yang dipelajari oleh Charles Miller pada tahun 1895.

Inti permainan Futebal De Salao adalah mengembangkan skill-skill dribbling, passing pendek dan melatih anak-anak untuk berpikir dan mengambil keputusan cepat pada saat memegang bola.

Brazilian Soccer Schools Indonesia juga membina dan mengarahkan murid baik secara berkelompok ataupun individual untuk mengasah kemampuan para murid yang di mulai dari individu untuk membentuk seorang pemain profesional.

BSS Indonesia juga menekankan karakter building kepada anak-anak, seperti sikap positif dan sportivitas agar mereka tidak hanya menjadi pesepakbola yang hebat, tetapi juga menjadi pribadi yang lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓