Sukses

Berbatov Sarankan MU Tak Beli Pemain Baru di Bursa Januari

Mantan penyerang MU ini menilai sulit mencari pemain yang sangat bagus di bursa transfer musim dingin

Liputan6.com, Jakarta Dimitar Berbatov mengomentari rencana Manchester United (MU) membeli bek tengah baru di bulan Januari nanti. Eks striker MU menilai sebaiknya mantan klubnya menunda rencana itu karena terlalu beresiko.

Sudah menjadi rahasia umum jika MU ingin membeli bek tengah baru. Jose Mourinho dikabarkan tidak puas dengan opsi pemain bertahan yang ia miliki sehingga ia ingin menambah amunisi barisan pertahanannya.

Setelah sempat tidak disetujui, manajemen MU akhirnya merestui rencana Mourinho untuk memboyong bek tengah baru. Ed Woodward kabarnya sudah menyiapkan dana bagi Mourinho untuk belanja bek berkualitas di bulan Januari nanti.

Namun Berbatov menilai MU harus menunda rencana mereka untuk membeli bek di bulan Januari nanti. "Saya rasa selalu sulit untuk mencari pemain yang sangat bagus di bursa transfer musim dingin," buka Berbatov kepada BT Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Adaptasi

Berbatov menilai faktor adaptasi akan menjadi permasalahan utama bagi pemain yang bergabung dengan klub pada bulan Januari nanti.

"Ketika tim cukup beruntung mendapatkan pemain yang mereka inginkan, mereka harus memikirkan bagaimana sang pemain akan terintegrasi ke dalam tim."

"Jika pemain itu berasal dari luar negeri, maka segalanya akan menjadi lebih sulit untuk bergabung dengan tim di Inggris."

3 dari 3 halaman

Faktor Tandem

Berbatov juga menilai untuk membeli bek tengah baru, tim pelatih United harus memikirkan siapa tandem yang tepat untuk sang pemain dan bagaimana cara menyatukan mereka.

"Jika mereka membeli bek tengah baru, mereka juga harus berpikir siapa pemain yang akan dipasangkan dengan dia."

"Hal ini dikarenakan jika anda membeli pemain yang sangat bagus, namun ketika ia tidak mampu beradaptasi dengan rekannya, maka itu akan menjadi masalah baru bagi mereka." tandasnya.

Hingga pertandingan pekan ke 16 EPL musim ini, setan merah sudah kebobolan 26 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.