Singkirkan Bogor FC, Persija Jaga Asa Jadi Double Winners

Oleh Harley.Ikhsan pada 12 Des 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Des 2018, 18:00 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyapa The Jakmania saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjaga peluang terus menggoreskan sejarah. Mereka berpotensi menjadi tim kedua Indonesia yang merebut gelar ganda resmi dalam satu musim.

Macan Kemayoran melakukannya setelah menaklukkan Bogor FC 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (12/12/2018). Hasil ini membawa Persija ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Anak asuh Stefano Cugurra 'Teco' sebelumnya memenangkan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Memiliki 62 poin, mereka unggul satu poin atas pesaing terdekat PSM Makassar.

Kini Persija menunggu undian untuk mengetahui lawan berikut di Piala Indonesia. Sejauh ini sudah ada 13 tim lain yang lolos, di antaranya Bali United, PSIS Semarang, PS Tira, Arema, Kalteng Putra, Borneo FC, Persib Bandung, dan Semen Padang.

Sebelum ini, capaian terbaik Persija di Piala Indonesia adalah mencapai final 2005. Saat itu mereka tumbang 3-4 melalui perpanjangan waktu.

2 dari 3 halaman

Jejak Sriwijaya FC

Managemen Minta Maaf Sriwijaya FC Terdegradasi
Perbesar
Sriwijaya FC merupakan satu-satunya tim yang juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia. (Instagram)

Sejarah menunjukkan hanya ada satu tim yang menjuarai Liga Indonesia dan Piala Indonesia dalam satu tahun. Sriwijaya FC melakukannya pada 2008.

Ketika itu mereka unggul lima poin atas Persija di klasemen akhir Liga 1. Sedangkan Laskar Wong Kito membungkam Persipura Jayapura pada final Piala Indonesia.

"Manajemen sebenarnya tidak memasang target di Piala Indonesia. Tapi kami tetap memberikan yang terbaik," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Baru Edisi Ketujuh

Piala Indonesia 2018 merupakan ajang ketujuh penyelenggaraan. Sriwijaya FC merupakan tim tersukses dengan tiga titel, disusul Arema lewat dua gela. Sedangkan pemenang terakhir adalah Persibo Bojonegoro.

Lanjutkan Membaca ↓