Sukses

Liverpool vs Napoli, Ancelotti: Van Dijk Pantas Dapat Kartu Merah

Aksi Virgil van Dijk ketika Liverpool bersua Napoli menuai kritik keras.

Jakarta Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti sangat kesal dengan aksi bek Liverpool, Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu diketahui sudah bermain terlalu keras sehingga Ancelotti menilai seharusnya dapat kartu merah saat kedua tim bertemu pada matchday terakhir Grup C Liga Champions, di Stadion Anfield, Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Van Dijk mendapat kartu kuning pada menit ke-13 setelah menekel Dries Mertens. Namun, Ancelotti berang karena bek Liverpool itu melakukan aksi berbahaya kepada anak asuhnya.

"Saya melihat video tayangan ulang pelanggaran tersebut. Itu seharusnya kartu merah untuk Van Dijk. Ada banyak pertanyaan mengenai VAR. Ketika VAR datang di Liga Champions, itu akan menjadi hal yang hebat," kata Ancelotti.

Meski sudah mengantongi kartu kuning, Van Dijk tetap bermain penuh selama 90 menit. Eks bek Southampton itu tetap solid dan piawai mengawal lini pertahanan Liverpool.

Akan tetapi, bukan Van Dijk yang mengantarkan Liverpool melaju ke 16 besar. Sosok yang paling berjasa adalah Mohamed Salah yang mencetak gol penentu kemenangan The Reds pada menit ke-34.

Sumber: Liverpool Echo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.