Barcelona Buka Peluang Rekrut Kompany

Oleh Liputan6.com pada 12 Des 2018, 20:45 WIB
Vincent Kompany

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona saat ini punya empat pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Empat pemain tersebut yakni Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clemet Lenglet dan Thomas Varmaelen. Secara kuantitas, jumlah tersebut sudah cukup.

Namun, Barcelona menemui sejumlah masalah dengan komposisi pemain tersebut. Vermaelen akan segera habis kontraknya pada akhir musim 2018/19 dan kemungkinan dilepas. Sementara Umtiti cedera panjang dan dikhawatirkan berpengaruh pada performanya.

Situasi tersebut yang membuat Barcelona ingin membeli bek tengah baru. Barca ingin sosok yang berpengalaman, seperti Javier Mascherono, yang pindah musim ini.

Dikutip dari The Sun, nama Vincent Kompany disebut sebagai pemain yang paling ideal bagi Barcelona. Apalago pengalaman Kompany sebagai kapten kapten Manchester City.

Secara kualitas, Kompany juga tidak diragukan lagi. Hanya saja, pemain asal Belgia tersebut mulai rentan cedera. Tapi, faktor ini bukan jadi masalah yang krusial bagi Barca. Sebab, Kompany hanya dibeli untuk jadi pilihan kedua di bek tengah.

 

2 of 2

Peluang Barcelona

Tottenham, Manchester City, Premier League
Pemain Manchester City, Vincent Kompany (kiri) menghalau bola dari jangkauan pemain Tottenham, Harry Kane pada lanjutan Premier League di Wembley Stadium, (14/4/2018). Manchester City menang 3-1. (AP/Frank Augstein)

Bagaimana peluang membeli Kompany? Kontrak pemain berusia 32 tahun akan habis pada akhir musim 2018/19. The Sun melaporkan jika Barcelona akan mendatangkan Kompany dengan status bebas transfer pada awal musim 2019/2020 yang akan datang.

Vincent Kompany memang sudah tidak lagi jadi pilihan utama di lini belakang Manchester City. Gaya bermain mantan pemain Hamburger SV ini tidak sesuai dengan filosofi manajer Pep Guardiola.

Karena alasan tersebut, Man City belum juga menawarkan perpanjangan kontrak kepada pihak Kompany. Sejak bergabung pada tahun 2008 silam, Kompany telah mencatatkan lebih dari 350 penampilan bersama Man City.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓