Sukses

Imbang, Tottenham Rusak Rekor 12 Tahun Barcelona di Liga Champions

Dalam 12 tahun terakhir, Barcelona tak pernah kalah dalam hal ini di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona hanya imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur di matchday keenam penyisihan grup Liga Champions. Hasil ini membuat Tottenham lolos ke 16 besar Liga Champions.

Satu gol dari Lucas Moura membuyarkan kemenangan Barcelona. Sebelumnya Barca sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Ousmane Dembele.

Tak hanya meraih untung dengan lolos ke 16 besar Liga Champions, Tottenham juga sudah merusak rekor 12 tahun yang sudah dipegang Barcelona.

Rekor apakah itu? Ya pada pertandingan yang tanpa tekanan itu, Barcelona tampil lebih rileks dibandingkan biasanya.

Ini membuat Tottenham tampil lebih menekan. Apalagi, Barcelona juga mengistirahatkan pemain di pertandingan itu. Statistik menunjukkan itu kala penguasaan bola Tottenham lebih unggul dari Barcelona.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Penguasaan Bola

Dalam pertandingan kemarin, Barcelona memang lebih banyak menurunkan pemain cadangan. Bahkan Juan Miranda juga turun, sama seperti Carles Alena yang mendapatkan kesempatan.

Sedangkan pemain inti seperti Pique, Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez semuanya diistirahatkan. Messi, Busquets dan Denis Suarez baru tampil di babak kedua.

Tak pernah dalam 12 tahun, Barcelona kalah dalam penguasaan bola. Utamanya di babak kedua, Tottenham tercatat menguasai bola sebanyak 51,2 persen dan Barcelona 48,8 persen.

3 dari 3 halaman

Milik Werder Bremen

Terakhir kali Werder Bremen yang ungguli Barcelona pada 2006. Saat itu, Bremen kuasai bola sebanyak 57,1 persen dan Barcelona 42,9 persen.

Saat itu, Barcelona masih ditangani oleh Frank Rijkaard. Namun nama-nama seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sudah muncul ke permukaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.