Sukses

Fakta Menarik Usai Liverpool Lolos 16 Besar Liga Champions

Liverpool menang atas Napoli di laga terakhir.

Liverpool - Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya di laga terakhir Grup C, The Reds menang tipis 1-0 atas Napoli.

Tampil di hadapan publik sendiri, Liverpool percaya diri dan langsung tampil menyerang. Taktik yang diusung berbuah gol dari Mohamed Salah pada menit ke-34.

Menurut statistik UEFA sepanjang pertandingan, kedua tim sama-sama menorehkan penguasaan bola sebesar 50 persen. Namun, Liverpool tampil lebih agresif jika menilik peluang mencetak gol.

Liverpool membukukan total 23 kesempatan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Napoli hanya menghasilkan tiga peluang emaas dari total delapan kali percobaan.

Hasil ini membuat Liverpool menduduki peringkat kedua dengan torehan sembilan poin di klasemen akhir Grup C. ereka unggul gol tandang dari Napoli di urutan ketiga.

Liverpool berhak melaju ke 16 besar bersama Paris Saint-Germain yang mengklaim status juara grup. Setelah pertandingan berakhir, setidaknya ada lima fakta menarik mengenai duel Liverpool dan Napoli. Berikut penjabarannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Liverpool Vs Napoli

  1. Keberhasilan Liverpool melaju ke babak 16 besar dalam dua musim beruntun saat ini, merupakan yang pertama terjadi sejak musim 2008-2009.
  2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kompetisi Eropa di Anfield. Mereka meraih 14 kemenangan dan lima kali imbang. Kali terakhir The Reds kalah di kandang ketika bertemu Real Madrid, Oktober 2014.
  3. Napoli tidak pernah menang dalam tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions. Mereka menelan lima kekalahan dan dua kali imbang. Kemenangan terakhir diraih ketika melawat ke merkas Benfica, Desember 2016.
  4. Liverpool tidak pernah kebobolan ketika melakoni delapan laga kandang terakhir di Liga Champions.
  5. Salah telah mencetak 35 gol dan 13 assist dari 38 pertandingan pada berbagai kompetisi bersama Liverpool di Anfield.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.